Craig Bellamy Putuskan Pensiun

Jum'at, 23 Mei 2014 - 02:00 WIB
Craig Bellamy Putuskan Pensiun
Craig Bellamy Putuskan Pensiun
A A A
CARDIFF - Craig Bellamy mengumumkan bahwa dirinya memutuskan untuk gantung alias pensiun dari dunia sepak bola profesional, Kamis (22/5) waktu setempat.

Pria berusia 34 tahun itu itu mengatakan kepada Wales Online alasan dirinya putuskan pensiun karena faktor fisik. Tubuhnya tidak kuat lagi menahan beban untuk bermain di kompetisi level tinggi.

"Sudah dalam pikiran saya untuk berhenti bermain beberapa tahun terakhir. Tapi, kali ini saya harus membuat keputusan. Saya harus mendengarkan tubuh saya," kata Bellamy.

"Selama bertahun-tahun saya sudah terbiasa dengan rasa sakit dari cedera, tapi dalam tiga sampai empat tahun terakhir saya sudah memakai anti-inflamasi setiap hari," sambungnya.

"Biasanya, ketika saya akan menjalani musim yang baru, saya akan membuat sebuah target. Untuk dua tahun terakhir, target tersebut hanyalah sekedar bisa masuk lapangan dan bisa bermain. Sudah tiba waktunya untuk menepi dan mengatakan, cukup," tandasnya.

Selama 17 tahun berkarir sebagai pesepakbola profesional, eks bomber timnas Wales ini sudah membela 10 klub, yakni Coventry City, Newcastle United, Blackburn Rovers, West Ham United, Liverpool, Manchester City. Terakhir kali ia bermain bersama Cardiff City musim ini.

Bellamy telah mencetak 169 gol dari 543 penampilannya sejak memulai karir profesionalnya bersama Norwich City pada 1996 silam. Bersama timnas Wales, Bellamy mengoleksi 19 gol dari 78 caps
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6419 seconds (0.1#10.140)