Paris Coba Rayu Dunia

Jum'at, 23 Mei 2014 - 13:17 WIB
Paris Coba Rayu Dunia
Paris Coba Rayu Dunia
A A A
PARIS - Pemerintah Prancis telah menyiapkan segala sesuatunya guna mendapatkan hak menjadi tuan rumah Olimpiade 2024. Paris sudah diagendakan sebagai kota penyelenggara dan siap bersaing dengan kota-kota di dunia.

Presiden Olimpiade Prancis (CNOSF) Denis Masseglia mengatakan akan segera menyusun proposal dan melakukan segera studi kelayakan. Pekan depan semua hasilnya akan disampaikan ke Komite Olimpiade Internasional (IOC).

Pemerintah Prancis jelas kecewa. Tiga kali mereka mengajukan diri, namun selalu kalah dari kota lain. Terakhir mereka menjadi tuan rumah pesta akbar olahraga empat tahunan ini pada 1924.

Sementara itu, IOC sendiri sampai saat ini masih terus menerima semua masukan dari kota-kota di dunia yang ingin menjadi tuan rumah. Baru pada Oktober mendatang akan diumumkan siapa yang berhak menyandang gelar tuan rumah.

"Kami akan segera melakukan kampanye ke kelompok kerja 14 negara Eropa. Kami pun ingin mendapatkan masukan apakah pantas kami menggelar olimpiade atau tidak," ungkapnya dikutip insidethegame, Jumat (23/5).

Menjadi tuan rumah olimpiade jelas sangat membanggakan. Banyak keuntungan yang diperoleh, seperti finansial. Karenanya, banyak negara-negara maju berambisi mendapatkan hak tuan rumah ini. Prancis sendiri pernah dikalahkan Barcelona pada 2001 dan Beijing 2008. Terdekat, yakni pada 2012, Paris harus rela dikalahkan London.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4512 seconds (0.1#10.140)