Ahsan/Hendra Gagal Buka Asa Merah Putih

Jum'at, 23 Mei 2014 - 21:44 WIB
Ahsan/Hendra Gagal Buka...
Ahsan/Hendra Gagal Buka Asa Merah Putih
A A A
NEW DELHI - Ganda nomor satu dunia M.Ahsan/Hendra Setiawan gagal membuka asa tim Piala Thomas Indonesia dalam duel semifinal melawan Malaysia. Kekalahannya di partai kedua membuat kedudukan untuk sementara 0-2.

Melawan pasangan Malaysia, Tan Boon Heong/Hoon Thien How di Siri Fort Indoor Stadium, Jumat (23/5), Ahsan/Hendra di luar dugaan mendapatkan perlawanan dari lawan. Lewat pertarungan tiga game, Ahsan/Hendra akhirnya kalah 19-21, 21-8, 21-23.

Beban untuk menyamakan kedudukan membuat permainan Ahsan/Hendra terlihat kurang lepas. Sebaliknya, pasangan Malaysia seperti mendapatkan tenaga baru menyusul keunggulan sementara.

Dalam pertandingan yang disaksikan langsung oleh Ketua Umum PBSI Gita Wirjawan dan Menpora Roy Suryo itu, ganda Indonesia tidak bisa keluar dari tekanan dan harus menyerah 19-21 di game pertama.

Permainan ganda Malaysia di game kedua makin terlihat padu. Sebaliknya, Ahsan/Hendra banyak melakukan kesalahan sendiri. Ketegangan belum bisa lepas dari mereka.

Beruntung, lambat laun Ahsan/Hendra bisa menemukan permainan terbaik mereka dan mendulang angka demi angka. Kedudukan 11-5 sebagai bukti betapa mereka sudah mulai menikmati permainan. Selanjutnya pertandingan menjadi milik Ahsan/Hendra yang menyudahi game kedua dengan 21-8.

Setelah beristirahat dua menit atau tepatnya di game ketiga, pasangan Indonesia langsung tancap gas. Permainan cepat yang dilancarkan ternyata gagal menaklukan pasangan Malaysia di awal game.

Bahkan, Boon Heong/Thien How membuat angka 11 lebih dulu untuk perpindahan tempat. Ternyata perpindahan tempat juga tidak membawa keberuntungan untuk Ahsan/Hendra dimana angka gagal dihasilkan. Pengembalian bola yang kerap menyangkut di net menjadikan pasangan Malaysia terus menimba poin. Pasangan Malaysia akhirnya bisa membuat kedudukan menjadi 2-0.

Kedudukan 0-2 ini membuat partai ketiga yang akan memainkan nomor tunggal menjadi sangat penting. Indonesia di partai ini akan menurunkan Dionysius Hayom Rumbaka yang akan melawan Chong Wei Feng.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2239 seconds (0.1#10.140)