Persis Siap Bermain Ofensif

Selasa, 27 Mei 2014 - 15:02 WIB
Persis Siap Bermain Ofensif
Persis Siap Bermain Ofensif
A A A
KUDUS - Persis Solo berambisi untuk mencuri angka dalam pertandingan tandang kontra Persiku Kudus sore ini. Kendati tidak tampil full tim, Laskar Sambernyawa bertekad membawa pulang poin penuh dalam leg kedua babak kualifikasi Grup 4 Divisi Utama 2014, untuk mempertahankan catatan belum pernah terkalahkan.

Beberapa pilar Persis memang tidak bisa turun. Pemain sayap kanan Tinton Suharto terkena akumulasi kartu, di barisan belakang, Liswanto mengalami cedera di lutut, dan Agung Prasetyo di bawah mistar, juga masih cedera.

Persis melawat ke Kudus berbekal modal positif. Dalam leg pertama lalu, Ferry Anto dkk berhasil menghempaskan Persiku 3 : 1. Namun demikian, motivasi pemain Persiku saat tampil di hadapan pendukungnya sendiri tetap diantisipasi. “Kita tetap waspada, mereka tentu akan berjuang untuk menaikkan peringkat dari papan tengah. Persiku tim cukup bagus,” kata Pelatih Persis Widyantoro, saat dihubungi, kemarin.

Rombongan Persis sampai di Kudus siang kemarin. Sore harinya, mereka langsung menjajal lapangan di Stadion Wergu.

Menurut Wiwid, begitu Widyantoro akrab disapa, bermain tandang, pihaknya tetap akan menerapkan permainan ofensif, seperti yang selalu diperagakan anak asuhnya pada putaran pertama lalu. Sejak menit-menit awal, sebisa mungkin mencetak gol. “Tetap ofensif, sejak menit-menit awal. Saya senang bermain menyerang,” tuturnya.

Persis pada putaran kedua menargetkan minimal mengoleksi 13 angka, yang didapat dari sapu bersih tiga laga kandang dan seri di empat laga tandang untuk bisa lolos ke babak berikutnya. Selama putaran kedua akan bertanding tujuh kali.

Kontra Persiku menjadi laga tandang pertama bagi Persis.U ntuk mengamankan poin supaya mulus lolos ke babak 16 besar, jauh-jauh datang dari Solo minimal membawa poin. “Kita inginnya dapat poin, syukur-syukur bisa mencuri poin penuh,” harap mantan Pelatih PPSM Magelang dan PSS Sleman ini.

Kendati tampil di luar, suporter sejati Persis, Pasoepati, tetap setia memberikan motivasi bagi tim. Sebanyak 2.000 anggota Pasoepati akan memerahkan Stadion Wergu.

Sementara itu, Pelatih Persiku Agus Riyanto bertekad untuk mengamankan poin dengan tidak menyia-nyiakan laga kandang. Apalagi, bermain di depan suporter sendiri memberi motivasi lebih bagi tim.

“Kami akan manfaatkan laga kandang. Mudah-mudahan bisa ambil poin penuh,” tandas pelatih asal Semarang ini.

Dia sudah menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain natural, baik itu saat menang maupun kalah. Ketika dalam kondisi menang, tim tidak harus bertahan, namun tetap bermain menyerang.
“Harus konsisten, karena Persis tim yang bagus,” tegasnya.

Persis Solo

Pelatih : Widyantoro
Formasi 4-4-2
Perkiraan Pemain
Di barisan depan Yanuar Ruspuspito dan Robby Fajar.
Tengah, Akbar Riansyah, M Wahyu, Andrid Wibawa dan Bayu Nugroho.
Barisan belakang, Dwi Joko, Rahmat Sabani,Fandy Edy dan Hendri Apriliyanto. Penjaga gawang dipercayakan kepada Johan Setiawan.

Persiku Kudus
Pelatih : Agus Riyanto
Formasi : 4-4-2
Depan : Amadou Gakou, Miko Ardianto
Tengah : Agus Riyanto, Ajus Ikhsan, Sugeng Riyadi, Juned
Belakang : Heru Kusmanto, Arifin, Mustofa, Syla Mbamba
Penjaga Gawang : Endi Bagus
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7996 seconds (0.1#10.140)