Tekanan Bikin Joshua Semakin Menggila

Rabu, 28 Mei 2014 - 15:36 WIB
Tekanan Bikin Joshua Semakin Menggila
Tekanan Bikin Joshua Semakin Menggila
A A A
LONDON - Petinju kelas berat potensial dari Inggris, Anthony Joshua, 24, akan mencoba melanjutkan catatan tak terkalahkannya ketika berhadapan dengan Matt Legg, 38, di laga pembuka kontes utama Carl Froch versus George Groves II di Stadion Wembley, London, Minggu (1/6) WIB.

Meski lawannya berusia jauh lebih tua, Joshua ogah untuk meremehkannya. Peraih emas Olimpiade London 2012 itu, mengaku tidak pernah mencari lawan yang mudah pada setiap penampilannya. Sejak menjalani debut profesional, Oktober tahun lalu, Joshua sudah melakoni lima laga profesional, dan seluruhnya diselesaikannya dengan kemenangan KO.

Sejauh ini, Joshua tampaknya belum mau mengubah strategi bertarungnya. Pasalnya, dia belum pernah menyelesaikan pertarungan profesionalnya lebih dari dua ronde. "Jika saya melihat kelemahan dalam lawan saya, saya akan memanfaatkannya, karena jika saya tertangkap atau terpukul, saya akan menyesal tidak mengambil kesempatan. Tidak setiap pertarungan akan menjadi kemenangan KO," tutur Joshua, dikutip Sky Sports.

"Saya mempersiapkan diri untuk pertarungan yang sulit. Saya berharap untuk petinju-petinju yang benar-benar akan menguji saya, karena tekanan membawa keluar yang terbaik dalam diri saya," imbuh Joshua.

Selama melakoni duel tinju profesional, penampilan Joshua tampak cukup sederhana. Ketika lonceng pertama pertandingan dibunyikan, dia langsung tampil liar dan buas. Peraih medali perak di Kejuaraan Dunia Amatir 2011 itu, juga terlihat sangat menikmati pertarungannya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6641 seconds (0.1#10.140)