China Tuan Rumah Piala Thomas dan Uber 2016

Kamis, 29 Mei 2014 - 09:39 WIB
China Tuan Rumah Piala Thomas dan Uber 2016
China Tuan Rumah Piala Thomas dan Uber 2016
A A A
NEW DELHI - China lagi-lagi jadi batu sandungan Indonesia dalam mempromosikan olahraga bulu tangkis di kancah Internasional. Dalam pertemuan yang berlangsung di New Delhi, Selasa (28/5) malam waktu setempat, presiden Federasi Bulu tangkis Dunia (BWF), Poul-Erik Hoyer memilih Kota Kunshan sebagai tuan rumah Piala Thomas dan Uber 2016.

Dalam presentasi yang dilakukan Asosiasi Bulu tangkis China, mereka memasukkan nama Kunshan Sports Centre sebagai tempat perhelatan olahraga raket dua tahunan tersebut. Venue itu memiliki kapasitas lebi dari 5.000 tempat duduk.

Sementara Indonesia mengajukan Istora Senayan sebagai pertemuan pebulu tangkis dunia dalam menunjukkan kebolehannya dalam mengayunkan raket. Venue itu memiliki kapasitas 6.000 ribu tempat duduk.

Saat Hoyer mengumumkan China sebagai tuan rumah Piala Thomas dan Uber 2016 mendatang, ofisial dari Asosiasi Bulu tangkis China langsung menyambut kabar tersebut dengan gembira.

"Ini adalah kedua kalinya kami telah mengajukan tawaran untuk acara bergengsi di olahraga bulu tangkis dan kami akhirnya menang," tutur wakil walikota Kunshan,Guan Fengliang dikutip situs resmi BWF, Kamis (29/5).

"Kami akan memanfaatkan sepenuhnya kesempatan berharga ini dan kami akan memberikan kontribusi untuk mempromosikan bulu tangkis di seluruh dunia. Kami akan berbagi pesona Kunshan dan kami mengundang Anda semua ke Kunshan," lanjutnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6934 seconds (0.1#10.140)