Boateng Minta Dimainkan Sebagai Bek Tengah

Jum'at, 30 Mei 2014 - 16:19 WIB
Boateng Minta Dimainkan Sebagai Bek Tengah
Boateng Minta Dimainkan Sebagai Bek Tengah
A A A
MUNICH - Bek Timnas Jerman, Jerome Boateng mengaku lebih nyaman bermain di posisi bek tengah ketika membela skuat Der Panzer -julukan Timnas Jerman- di Piala Dunia 2014, Juni mendatang. Meski pemain Bayern Muenchen itu mampu ditempatkan pada posisi manapun, tapi pemain 25 tahun itu merasa bek tengah menjadi posisi terkuatnya.

"Saya ingin bermain di tengah sebagai seorang pemain bertahan. Pasalnya dalam dua musim terakhir bersama dengan Bayern Muenchen, saya selalu bermain sebagai bek tengah dan dalam pertandingan terakhir membela tim nasional. Posisi saya juga tidak berubah," ucap Boateng seperti dilansir Soccerway, Jumat (30/5).

Jerman sendiri akan tergabung dengan grup sulit bersama dengan Portugal, Amerika Serikat dan Ghana di Grup D pada kompetisi empat tahunan di Brazil musim panas ini. Pada laga nanti maka Boateng bakal bertaruk dengan saudaranya Kevin-Prince Boateng yang memilih untuk membela Ghana. Selain itu Boateng kembali menegaskan bila dirinya nyaman mengawal gawang Jerman sebagai bek tengah.

"Saya merasa sangat nyaman bermain sebagai seorang bek tengah. Tetapi jika diperlukan saya siap bermain untuk posisi manapun, baik di kanan atau kiri. Jika pelatih menginginkannya, maka saya siap. Semua tergantung keputusan pelatih," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7012 seconds (0.1#10.140)
pixels