Kolo Toure Terjangkit Malaria

Sabtu, 31 Mei 2014 - 09:14 WIB
Kolo Toure Terjangkit Malaria
Kolo Toure Terjangkit Malaria
A A A
LIVERPOOL - Bek Timnas Pantai Gading, Kolo Toure terserang penyakit malaria yang membuatnya harus absen ketika menghadapi Bosnia-Herzegovina dalam laga persahabatan, hari ini. Pemain Liverpool dikabarkan mendapatkan penyakit tersebut ketika di Abidjan, sebelum bergabung dengan skuat Pantai Gading untuk Piala Dunia 2014 di Dallas, Amerika Serikat.

Kabar kondisi Toure tentu menjadi kabar buruk bagi skuat Pantai Gading yang tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti Piala Dunia di Brasil bulan depan, namun sayang persiapan itu sedikit terkendala setelah Toure harus istirahat untuk satu pekan ke depan. Namun Toure diharapkan dapat kembali tampil ketika menghadapi Kolombia, Jepang dan Yunani di Grup C, Juni mendatang.

Sementara itu tim dokter Pantai Gading, Cyrille Dah mengatakan Toure yang telah mengoleksi 107 caps untuk negaranya, diharusnya menjalani istirahat. "Sejak Rabu, Kolo telah menjalani perawatan. Perawatan ini akan berakhir pada akhir pekan depan, dan kami mengatakan untuknya agar fokus beristirahat. Ia mendapatkan Malaria ketika berada di Abidjan sebelum bergabung dengan pemusatan latihan," ucap Cyrille Dah seperti dilansir Soccerway, Sabtu (31/5).

"Dia tidak akan berpartisipasi dalam pertandingan melawan Bosnia-Herzegovina, tetapi akan kembali awal minggu depan. Saya harap ia akan siap untuk Piala Dunia mendatang," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7418 seconds (0.1#10.140)