YOSS Harus Maksimalkan Jeda Kompetisi

Sabtu, 31 Mei 2014 - 06:55 WIB
YOSS Harus Maksimalkan Jeda Kompetisi
YOSS Harus Maksimalkan Jeda Kompetisi
A A A
MAKASSAR - Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS), yang menaungi stadion Mattoanging harus maksimalkan jeda kompetisi Indonesia Super League (ISL), untuk memenuhi syarat verifikasi agar Pasukan Ramang bisa berlaga didua pertandingan terakhir.

Pasalnya tim verifikasi dari Badan Liga Indonesia, telah menyatakan jika stadion kebanggaan masyarakat Makassar tersebut belum lolos verifikasi. Bukan hanya itu, pihak YOSS masih harus membenahi banyak hal agar supaya stadion tersebut terstandar untuk kompetisi ISL.

Beberapa catatan penting untuk membenahi stadion, seperti lampu penerang yang harus mencapai 800 lux, selain itu, lapangan, ruang ganti dan ruang konferensi pers stadion harus dibenahi agar bisa terstandar dan skuad Juku Eja kembali bermarkas di kandangnya.

Media Officer PSM Andi Widya Syadzwina menagatakan, memang banyak hal yang harus dibenahi oleh pihak stadion agar PSM bisa kembali ke Makassar. "Kalau dilihat dari syarat utama yaitu lapangan dan lampu kayaknya sulit. Kecuali kalau pihak pengelola stadion bisa selesaikan dalam waktu dua bulan," kata dia saat dikonfirmasi.

Wina sapaan akrabnya, jika hal ini bisa selesai tentu skuad Juku Eja, bisa kembali ke Makassar dan melakukan dua pertandingan kandang. "Setelah jeda kompetisi masih ada dua pertandingan yakni menjamu Madura dan Persela Lamongan," ujarnya.

Memang saat ini, Ponaryo Astaman dkk, sudah menjalani tiga pertandingan kandang di stadion Bung Tomo Surabaya, yakni melawan Persebaya Surabaya (20/5), Perseru Serui (25/5) dan Persipura Jayapura (30/5) lalu.

Sementara itu Pengelola stadion Mirdan Midding mengatakan, dirinya tentu tetap menargetkan agar stadion tersebut bisa lolos verifikasi nantinya. Meski saat ini sudah ada hasilnya. "Pada prinsipnya, BLI meminta stadion didaftar oleh klub ISL dan menyiapkan infrastrukturnya," kata dia.

Untuk itu, Mirdan mengatakan, saat ini pihaknya tetap fokus untuk membenahi stadion tersebut, agar dua laga kandang PSM bisa digelar di Mattoanging. "Mudah-mudahan dua laga terakhir bisa kita capai," tukasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9334 seconds (0.1#10.140)