Syamsul Turun Lawan Persiba

Sabtu, 31 Mei 2014 - 05:13 WIB
Syamsul Turun Lawan Persiba
Syamsul Turun Lawan Persiba
A A A
MAKASSAR - Gelandang PSM Syamsul Khaeruddin, baru bisa tampil saat Pasukan Ramang menjamu Persiba Balikpapan diputaran kedua kompetisi Indonesia Super League (ISL) Kamis, (12/6) mendatang.

Pemain senior di PSM ini baru saja mendapat cedera pinggang hingga dirinya harus menepi dan menjalani perawatan. Untuk itu, saat PSM menjamu Persipura Jayapura, Syamsul harus absen dan perannya digantikan Ardan Aras berduet dengan Ponaryo Astaman di lini tengah.

Pemain yang dijuluki Si Nafas Kuda ini, harus mendapat perawatan serius, saat membawa Pasukan Ramang menang 2-1 atas Perseru Serui (25/5) lalu. Dirinya menderita cedera pinggang, setelah berduel udara dengan pemain Perserui, dan terjatuh ke tanah dengan menggunakan pinggangnya.

Peran Syamsul di lini tengah memang sangat vital, pasalnya pemain ini bertugas untuk mengacaukan permainan lawan di area tengah lapangan. Sementara Ponaryo, bertugas untuk menata serangan agar alur bola ke lini depan bisa maksimal.

Tim Fisioterapi PSM Immanuel Maulang mengatakan memang kondisi pemain tersebut sudah agak mendingan, setelah keluar dari rumah sakit setelah pertandingan sebelumnya. Namun dirinya masih harus menjalani terapi. "Mungkin seminggu baru bisa pulih," kata dia saat dikonfirmasi.

Pria yang akrab disapa Nuel ini mengatakan, jika rutin melakukan penyembuhan, pemain tersebut bisa main dilaga selanjutnya membela PSM. "Iya dia (Syamsul) bisa main lawan Persiba Balikapapan, dia kena cedera pinggang," jelasnya.

Sementara itu, Pelatih Kepala PSM Rudy William Keltjes mengatakan, memang sosok Syamsul di lapangan sangat dibutuhkan. Apalagi saat bertanding. "Kalau dia itu sebagai pengacau lini tengah lawan sementara Ponaryo yang atur," kata dia.

Untuk itu, dirinya berharap agar pemain kelahiran Kabupaten Gowa tersebut bisa segera pulih dan kembali menjalani latihan. "Semoga Syamsul bisa cepat pulih," pungkasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7356 seconds (0.1#10.140)