NBA Tertawakan Gugatan Sterling

Minggu, 01 Juni 2014 - 14:48 WIB
NBA Tertawakan Gugatan Sterling
NBA Tertawakan Gugatan Sterling
A A A
LOS ANGELES - Penjualan tim NBA Los Angeles Clippers sepertinya bakal berbuntut masalah hukum. Pasalnya, pemilik sebelumnya, Donald Sterling, mengajukan gugatan sebesar USD1 miliar (Rp11,7 triliun) terhadap NBA.

Sebelumnya, NBA telah mendesak Sterling untuk segera menjual Clipppers, yang telah dikuasainya hampir selama 33 tahun, menyusul hukuman maksimal yang dijatuhkan NBA akibat komentar rasial Sterling terhadap kekasihnya, V Stiviano.

Setelah banyak desakan baik itu dari NBA dan beberapa pihak lainnya, akhirnya istri Sterling, Sherly, menyepakati penjualan LA Clippers sebesar USD2 miliar kepada mantan CEO Microsoft, Steve Ballmer.

Gugatan yang diajukan oleh Sterling itu pun tak terlalu dihiraukan oleh wakil presiden eksekutif NBA, Rick Buchanan. "Gugatan Mr Sterling sudah bisa ditebak, tapi sama sekali tak berdasar antara kelemahan lainnya, tidak ada 'penjualan paksa' dari timnya oleh NBA, yang berarti klaim penggabungan industri dan pengalihannya benar-benar valid," jelas Buchanan kepada ESPN.

"Karena (yang melakukan penjualan) itu adalah istrinya Shelly Sterling, dan bukan NBA, yang telah menandatangani perjanjian untuk menjual Clippers, Mr Sterling mengeluh tentang serangkaian fakta yang bahkan tidak ada," imbuhnya.

Sementara, dalam perjanjian penjualan sendiri, Shelly sepakat bahwa dia dan Sterling Family Trust tidak akan menuntut NBA dan membebaskan dari perkara pengadilan oleh orang lain, termasuk suaminya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5676 seconds (0.1#10.140)