PSM Suka Tidak Fokus

Minggu, 01 Juni 2014 - 16:02 WIB
PSM Suka Tidak Fokus
PSM Suka Tidak Fokus
A A A
MAKASSAR - Posisi skuad Juku Eja PSM diklasemen sementara kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini, belum aman. Meski saat ini, Pasukan Ramang sudah naik tingkat ke posisi kedelapan klasemen sementara.

Tiga laga yang dijalani klub besutan Rudy William Keltjes ini, membuatnya dua tingkat, padahal sebelumnya tim tertua di Indonesia ini, berada dalam jurang degradasi hingga paruh musim. Diperparah setelah menjalani laga perdana, PSM dibantai oleh Persebaya Surabaya 4-0. Namun, dua laga terakhir, skuad Juku Eja mampu mendulang poin, yakni mengalahkan Perseru Serui 2-1 dan menahan imbang Persipura 0-0.

Untuk itu, PSM sudah mengoleksi 13 poin, namun masih sama poin dengan Perseru Serui dan Persiba Balikpapan. Namun kedua tim ini, lebih banyak kebobolan gol ketimbang PSM. Seperti Persiba mendapat minus sembilann gol, dan hal yang sama juga didapatkan Perseru Serui, setelah dikalahkan Persebaya 1-0.

Kondisi ini, tentu membuat Pasukan Ramang bekerja keras, dilaga selanjutnya yakni menjamu Persiba Balikpapan (12/6) mendatang, pasalnya poin dari laga ini mampu memperjauh selisih angka dari kedua tim yang memiliki poin yang sama. Kendati demikian, hal ini masih tetap sulit karena Ponaryo Astaman dkk masih berlaga kandang diluar Sulsel.

Pelatih Kepala PSM mengatakan, hasil dari tiga laga terakhir sangat tidak maksimal, pasalnya satu laga kandang timnya harus kehilangan poin setelah bermain sama kuat dengan Persipura. "Hasilnya kurang maksimal karena pemain-pemain kadang kurang fokus di pertandingan," kata dia saat dikofirmasi SINDO.

Para pemain PSM memang sudah memberikan yang terbaik untuk tim, meski tiga laga yang dijalani hanya sekali mampu memenangkan pertandingan. Apalagi saat melawan Persebaya, tim kebanggaan masyarakat Sulsel ini dipermalukan dengan skor telak, kekalahan tersebut, merupakan kekalahan terburuk semenjak dua tahun lalu.

Untuk itu, kata pelatih asal Surabaya ini, dilaga selanjutnya melawan Persiba Balikpapan di stadion Bung Tomo Surabaya, timnya harus meraih tiga poin untuk menjauhkan diri dari jurang degradasi. "Laga selanjutnya harus tiga poin, asal suasana tim tetap damai," jelasnya.

Sementara itu, Media Officer PSM Andi widya Syadzwina mengatakan, para pemain akan kembali melakukan latihan pada Selasa (3/6) mendatang setelah diberilibur oleh tim kepelatihan. "Selasa pagi pemain kembali menjalani latihan," kata dia saat dikonfirmasi.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3996 seconds (0.1#10.140)