Azzuri Kembali Coret Giuseppe Rossi

Senin, 02 Juni 2014 - 13:35 WIB
Azzuri Kembali Coret...
Azzuri Kembali Coret Giuseppe Rossi
A A A
ROMA - Timnas Italia resmi merilis 23 nama yang akan dibawa untuk Piala Dunia 2014 di Brazil, musim panas nanti. Dalam skuat yang dipilih Cesare Prandelli tidak terdapat nama penyerang Fiorentina, Giuseppe Rossi yang bakal ditinggal setelah kondisinya diragukan karena menderita cedera ligamen anterior di kaki kanannya pada Januari, lalu.

Ini kali kedua Rossi harus gagal ke Piala Dunia setelah sebelumnya ia juga dicoret masuk skuat Marcello Lippi pada 2010, lalu. Setelah mengabaikan Rossi dan penyerang AS Roma, Mattia Destro, Prandelli membawa lima orang penyerang untuk memperkuat skuatnya untuk menghadapi para rival seperti Inggris, Uruguay dan Kosta Rika di Grup D.

Dua penyerang Torino yakni Ciro Immobile dan Alessio Cerci tetap dipertahankan, untuk menemani Mario Balotelli wakil dari AC Milan serta penyerang Napoli, Lorenzo Insigne. Tidak ketinggalan juga ada penyerang berpengalaman Antonio Cassano yang kini membela Parma. Selain Rossi ada sejumlah nama yang mempunyai nasib serupa, meski dengan alasan berbeda.

Gelandang Milan, Riccardo Montolivo sebelumnya harus keluar karena mengalami patah kaki ketika menjalani laga persahabatan kontra Irlandia, dini hari tadi. Lalu ada juga pemain seperti Christian Maggio, Manuel Pasqual, Romulo dan Andrea Ranocchia yang gagal merumput di Brazil.

Berikut Skuat Lengkap Italia:

Penjaga Gawang: Gianluigi Buffon (Juventus), Mattia Perin (Genoa), Salvatore Sirigu (Paris Saint-Germain)

Pemain Bertahan: Ignazio Abate (Milan), Andrea Barzagli (Juventus), Leonardo Bonucci (Juventus), Giorgio Chiellini (Juventus), Matteo Darmian (Torino), Mattia De Sciglio (Milan), Gabriel Paletta (Parma)

Gelandang: Alberto Aquilani (Fiorentina), Antonio Candreva (Lazio), Daniele De Rossi (Roma), Claudio Marchisio (Juventus), Marco Parolo (Parma), Andrea Pirlo (Juventus), Thiago Motta (Paris Saint-Germain), Marco Verratti (Paris Saint-Germain)

Penyerang: Mario Balotelli (Milan), Antonio Cassano (Parma), Alessio Cerci (Torino), Ciro Immobile (Torino), Lorenzo Insigne (Napoli)
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7797 seconds (0.1#10.140)