Belanda Menang, RvP Tumbang

Kamis, 05 Juni 2014 - 12:09 WIB
Belanda Menang, RvP Tumbang
Belanda Menang, RvP Tumbang
A A A
AMSTERDAM - Robin Van Persie membuat Louis Van Gaal prihatin. Itu setelah Van Persie meringis kesakitan dan ditarik keluar lapangan di babak pertama pada pertandingan persahabatan melawan Wales di Amsterdam Kamis (5/6) dini hari tadi.

RvP diketahui mengalami cedera pangkal paha ringan. Walau begitu, kondisi itu membuat Van Gaal khawatir. Pasalnya, Belanda akan menghadapi Spanyol di pembuka Piala Dunia 2014 kurang dari sepuluh hari.

’’Dia (RvP) harus menunggu hasil pemeriksaan dokter. Hal ini lebih baik daripada memainkannya di babak kedua pada pertandingan yang tidak terlalu penting,’’tutur Van Gaal seperti dilansir Daily Mail.



Sebelum pertandingan, pelatih Timnas Belanda itu bicara soal kondisi Persie yang tidak fit seratus persen. Pada akhir musim lalu, penyerang Manchester United ini absen selama enam pekan karena cedera lutut.

Kehadiran RvP sendiri, krusial bagi Timnas Belanda. Hal ini terlihat pada pertandingan semalam. Ketika RVP ditarik keluar lapangan, daya serang Belanda menjadi tumpul di babak kedua. Meskipun Jeremain Lens—pemain pengganti RvP—mencetak gol yang membuat Belanda menang 2-0 atas Wales.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5952 seconds (0.1#10.140)