Dukun Ghana Guna-Gunai Ronaldo

Kamis, 05 Juni 2014 - 14:57 WIB
Dukun Ghana Guna-Gunai Ronaldo
Dukun Ghana Guna-Gunai Ronaldo
A A A
OBIDOS - Seorang dukun asal Ghana mengaku bertanggung jawab atas cedera yang menimpa kapten Timnas Portugal Cristiano Ronaldo. Dialah Nana Kwaku Bonsam, yang namanya jika diartikan secara harfiah berarti ‘Iblis Rabu’.

Dia telah meramalkan bahwa CR7--Julukan Cristiano Ronaldo—akan melewatkan turnamen akbar Piala Dunia Brazil 2014 karena cedera. Ramalan ini terjadi di Februari, jauh sebelum federasi sepak bola Portugal mengumumkan bahwa Ronaldo menderita cedera pada Rabu (4/6).

Ronaldo dikabarkan menderita tendinosis di lutut kirinya dan sedang menjalani pemulihan masalah pada otot paha kiri. Ia pun kehilangan kesempatan bermain melawan Yunani dalam laga persahabatan yang berakhir imbang 0-0 pada akhir minggu lalu.

Di Piala Dunia 2014, Portugal berada dalam grup G bersama Ghana, Jerman, dan Amerika Serikat. Rencananya tim dengan julukan Seleccao das Quinas ini akan bertemu Ghana pada 26 Juni nanti. Dukun populer Ghana ini juga mengklaim sudah menyiapkan ramuan khusus yang telah disihir dan ditabur di sekitar karikatur mantan pemain Manchester United ini.

’’Aku tahu cedera yang menimpa Ronaldo. Aku yang mengerjainya,’’kata Bonsam seperti dilansir Guardian.



Dia juga mengatakan akan mencegah Ronaldo tampil di piala dunia atau setidaknya saat melawan Ghana. ’’Cedera ini tak akan bisa sembuh oleh medis. Mereka tidak akan menemukan penyebabnya karena ini adalah (kekuatan) spiritual. Mungkin hari ini adalah lututnya, besok giliran pahanya, dan hari selanjutnya bagian yang lain,’’tutur Bosnam.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7718 seconds (0.1#10.140)