Bonus Timnas Spanyol Menuai Kontroversi

Jum'at, 06 Juni 2014 - 13:50 WIB
Bonus Timnas Spanyol Menuai Kontroversi
Bonus Timnas Spanyol Menuai Kontroversi
A A A
MADRID - Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) dilaporkan telah menyetujui pemberian bonus Piala Dunia untuk penggawa tim matador. Dilansir Marca, Jumat (6/5), masing-masing pemain tim Spanyol dan setiap anggota staf teknis bakal mendapat kurang lebih USD 979.000 (Rp 11,5 Miliar) jika mereka berhasil mempertahankan gelar Piala Dunia di Brazil. Jumlah bonus ini 20 % lebih besar dari bonus yang Iker Casillas cs terima di Piala Dunia Afrika Selatan.

Tapi besarnya bonus tersebut menuai kontroversi dari dalam negeri Spanyol sendiri. Sebagian publik menilai insentif itu tidak wajar dilakukan mengingat perekonomian Spanyol yang masih dililit krisis keuangan global.

Sebenarnya suatu hal yang lumrah jika di setiap turnamen sejumlah federasi atau asosiasi sepakbola bakal memberikan kucuran bonus kepada pemain-pemainnya sebagai imbalan atas prestasi yang diraih. Namun sayangnya dalam kasus Spanyol ini bonus yang diberikan malah menuai kontroversi.

Selain bonus dari Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF),dalam laporan yang sama menyebutkan Jika menjuarai Piala Dunia Brazil, Spanyol juga akan menerima bonus dari perusahaan sponsor timnas.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5480 seconds (0.1#10.140)