Pemain Magang Perkuat Benteng Laskar Mataram

Jum'at, 06 Juni 2014 - 14:21 WIB
Pemain Magang Perkuat Benteng Laskar Mataram
Pemain Magang Perkuat Benteng Laskar Mataram
A A A
YOGYAKARTA - PSIM Yogyakarta terus meningkatkan kemampuan sebelum menjamu Perseman Manokwari di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Minggu (8/6). Selain menyiapkan Tony Yuliandri dan Tri Handoko di sektor depan, lini pertahanan tim berjuluk Laskar Mataram ini pun diperkuat dengan mendaftarkan dua pemain magang ke PT. Liga Indonesia untuk masuk skuad inti.

Asisten Pelatih PSIM, Erwan Hendarwanto mengatakan, kedua pemain tersebut, yaitu M Andhika Kurniawan di posisi stopper dan Anjar Beni Saputro di wingback. Dari pertimbangan tim pelatih, selama magang mereka telah terlihat ada peningkatan dan mampu untuk bersaing dengan pemain lainnya di tim inti.''Itu memang dua pemain magang yang tersisa, dua-duanya menunjukkan kemajuan yang baik,''kata dia, Jumat (6/6).

Menurutnya, dengan adanya penambahan dua pemain ini, tim pelatih bisa lebih banyak memiliki alternatif memilih pemain. Ketika para pemain regular seperti Andri Wirawan atau Eko Pujianto tidak bisa diturunkan, maka yang lain sudah siap mengisi.''Kita juga bisa mempunyai beberapa pilihan siapa yang akan diturunkan,''ucapnya.

Hengkangnya Engkus Kuswaha di lini depan pun sudah tidak terlalu membuatnya pusing. Selama latihan, ada beberapa pilihan untuk menggantikan peran pemain yang telah hijrah ke Persepam Madura United tersebut. Seperti, Tony Yuliandri, Tri Handoko atau juga Supri Andriyanto.

Dengan komposisi pemain tersebut, tim Laskar Mataram ini pun telah siap kembali melanjutkan laga di putaran kedua Divisi Utama ini. Laga selanjutnya, menjamu Perseman nanti, semua pemain di tim pun mempunyai peluang yang sama untuk diturunkan.''Termasuk dua pemain magang yang baru didaftarkan itu, mereka punya peluang yang sama dengan lainnya,''tuturnya.

Pelatih Kepala PSIM Yogyakarta Seto Nurdiyantara menambahkan, tidak ada strategi khusus untuk menghadapi lawannya nanti. Hanya, senjata utamanya adalah kekompakan tim di luar lapangan.''Ya itu senjata kita kekompakan tim yang terus diasah di luar lapangan. Kalau untuk pemain magang yang baru didaftarkan, kita memang telah melihat mereka ada kemauan dan peningkatan kualitas permainannya,''ucapnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7097 seconds (0.1#10.140)