Ardan Aras Gantikan Peran Ponaryo

Jum'at, 06 Juni 2014 - 22:59 WIB
Ardan Aras Gantikan...
Ardan Aras Gantikan Peran Ponaryo
A A A
MAKASSAR - Gelandang PSM Makassar Ardan Aras akan menggantikan Ponaryo Astaman yang membela Persija Jakarta di sisa laga putaran kedua Indonesia Super League (ISL) musim ini. Ardan yang juga merupakan mantan pemain Mitra Kukar ini, memang bisa bermain sebagai gelandang tengah.

Bahkan pengalamannya di persepak bolaan Indonesia tidak diragukan lagi. Pasalnya, sebelum kembali ke skuad Juku Eja, dirinya sudah berkelana ke berbagai klub di ISL. Memang stok gelandang PSM masih sangat banyak, seperti ada Syamsu Khaeruddin, Rasyid Assyahid Bakri, Kurniawan Karman. Terakhir, tim besutan Rudy William Keltjes ini juga merekrut pemain asing yang berposisi sebagai gelandang yakni Fassawa Camara.

Penasihat Teknik PSM Abdi Tunggal, mengatakan jika dilihat dari tim ada beberapa pemain yang bisa diapsang sebagai gelandang namun, dirinya mengaku tim Kepalatihan pasti bakal memilih Ardan. ''Jika dilihat dari pengalamannya pemain ini bisa menjadi gelandang bertahan,''kata dia.

Penampilan pemain asal Sulbar ini memang cukup apik semenjak dipercaya bermain di posisi gelandang. Bahkan terakhir saat PSM bermain imbang dengan Persipura Jayapura (30/5) lalu, Ardan dipasang sebagai starter, menggantikan posisi Syamsul Khaeruddin yang menderita cedera pada pinggangnya.

Perannnya di lini tengah berduet dengan mantan Kapten PSM Ponaryo, mampu membendung serangan Boaz Salossa dkk. Selain itu, pemain ini juga mampu membantu timnya dalam membangun serangan, apalagi Ardan memiliki kontrol bola yang mumpuni saat bermain digelandang, ketimbang menjadi bek sayap kanan.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1127 seconds (0.1#10.140)