Ronaldo Minta Dukungan Publik Tuan Rumah

Jum'at, 06 Juni 2014 - 18:58 WIB
Ronaldo Minta Dukungan...
Ronaldo Minta Dukungan Publik Tuan Rumah
A A A
LISBON - Pemain bintang Portugal Cristiano Ronaldo mempunyai motivasi yang tinggi tampil di pentas sepakbola akbar Brazil 2014. Bahkan ia berharap bisa menyuguhkan hiburan di lapangan dalam setiap aksinya.

Salah satu hasrat memberikan yang terbaik di negeri Samba nanti, karena ia menilai Brazil mempunyai kesamaan dengan negeri asalnya. "Akan menarik menampilkan permainan terbaik di negara yang masih bersaudara," tulis Ronaldo dalam blognya yang dikutip reuters dari Sportlobster.com, Jumat (6/6).

"Portugal dan Brazil memiliki hubungan historis. Kedua negara mempunyai kesamaan bahasa. Oleh karena itu, saya pikir akan menjadi pengalaman yang fantastis jika masyarakat Brazil juga mendukung kami," tulis winger Real Madrid tersebut.

Ronaldo sebelumnya dikabarkan mengalami cedera otot. Kondisi ini jelas menjadi pukulan buat Portugal yang dalam laga perdana 16 Juni mendatang akan bertemu Jerman. Selain Jerman, Ghana dan Amerika Serikat juga menjadi pesaing di grup.

"Menurut saya, grup ini adalah grup terberat di piala dunia. Tapi, kami akan berusaha. Tujuan kami jelas, meloloskan diri dari fase grup dan melihat fase selanjutnya. Kami datang ke Brazil dengan harapan tapi tetap harus merendah," kata pemain yang difavoritkan menjadi bintang di Brazil.

Usai membawa El Real menjadi juara Liga Champions, Ronaldo berambisi membawa Portugal meraih titel juara dunia untuk kali pertama. Ia makin termotivasi setelah gagal membawa Portugal menjadi juara Eropa usai ditaklukan Yunani di final Piala Eropa 2004 di Lisbon.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9489 seconds (0.1#10.140)