Panzer Jerman Lindas Armenia

Sabtu, 07 Juni 2014 - 03:41 WIB
Panzer Jerman Lindas Armenia
Panzer Jerman Lindas Armenia
A A A
MAINZ - Timnas Jerman melumat timnas Armenia 6-1 dalam partai persahabatan di Coface Arena, Mainz, Sabtu (7/6) dini hari.

Der Panzer, julukan timnas Jerman, harus merelakan babak pertama berakhir dengan skor kacamata. Selain itu, mereka juga terancam kehilangan Marco Reus di Piala Dunia 2014 Brasil setelah pemain Borussia Dortmund itu cedera dan digantikan Lukas Podolski.

Namun di babak kedua, pergantian yang dilakukan pelatih Joachim Loew terbukti membuahkan hasil. Di lini tengah, Loew memasukkan playmaker Mesut Ozil menggantikan Philipp Lahm. Sementara, Sami Khedira, Muller dan Boateng ditarik keluar digantikan Schweinsteiger, Klose dan Groskreutz.

Gol Jerman dibuka oleh Andre Schurrle pada menit 52. Tembakan pemain Chelsea itu mulus meluncur masuk ke gawang Armenia. Berturut-turut Jerman melesatkan gol lewat Lukas Podolski (71'), Benedikt Howedes (73'), Miroslav Klose (76' ) dan Mario Gotze (82' dan 89')

Di sisi lain, gol tunggal Armenia lahir lewat titik penalti setelah Gevorg Ghazaryan dijatuhkan Kevin Grosskreutz. Henrikh Mhiktaryan yang ditunjuk sebagai algojo tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Armenia pun menciptakan gol di menit 69.

Melihat hasil ini, Loew nampaknya harus mempertimbangkan strategi false 9 yang kerap dipakai. Pasalnya, di babak pertama, Jerman tampil tanpa striker murni yang berujung pada nihilnya gol yang dihasilkan.

Susunan Pemain


Jerman
: Weidenfeller; Howedes, Hummels, Mertesacker, Boateng (Groskreutz 67'); Kroos, Lahm (Ozil 45' ), Khedira; Reus (Podolski 45'), Muller (Klose 67'), Schurrle (Gotze 75').

Armenia: Berezovskiy; Haroyan, Mkoyan, Arzumanyan; Hayrapetyan; Hovsepyan (Sarkisov 74'), Yedigaryan, Manucharyan (Tumasyan 77'), Mkhitaryan, Ghazaryan; Movsisy
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0425 seconds (0.1#10.140)