Gerrard Tak Pernah Dipercaya Capello

Sabtu, 07 Juni 2014 - 16:39 WIB
Gerrard Tak Pernah Dipercaya...
Gerrard Tak Pernah Dipercaya Capello
A A A
MIAMI - Gelandang Timnas Inggris, Steven Gerrard mengaku tidak pernah dipercaya Fabio Capello untuk menjadi kapten tim sewaktu pelatih asal Italia itu menjadi pelatih The Three Lions -julukan timnas Inggris-. Kini Gerrard akan menyusul Alan Shearer dan John Terry sebagai kapten timnas Inggris terlama kelima ketika memimpin Wayne Rooney cs pada laga uji coba kontra Honduras di Miami, akhir pekan ini.

Gerrard pertama kali mengemban tugas kapten Inggris empat tahun lalu untuk menggantikan Rio Ferdinand yang mengalami cedera ketika perhelatan Piala Dunia di Afrika Selatan. Namun selama Inggris diasuh oleh Capello, ban kapten selalu menjadi milik Terry atau Ferdinand.

"Capello tidak percaya bila saya mampu menjadi kapten. Dia hanya percaya kepada saya sebagai pemain, namun hubungan kami berjalan baik-baik saja. Pada saat itu ia memilih Rio Ferdinand dan John Terry, saya hanya menjadi pilihan ketiga. Kini kedua kalinya saya menjadi kapten tim di Piala Dunia, tapi kali ini terasa sangat nyata," terang Gerrard seperti dilansir Sky Sports, Sabtu (7/6).

Dibawah asuhan Roy Hodgson, pemain Liverpool itu kembali bakal memimpin skuat Inggris di Brazil, 12 Juni mendatang. "Roy selalu percaya kepada saya untuk menjadi kapten. Tentu saja saya sangat menikmati sebagai kapten tim dibandingkan hanya pilihan kedua," tutupnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2309 seconds (0.1#10.140)