Hayemaker Ikhlas Terima Banyak Kritikan

Sabtu, 07 Juni 2014 - 16:54 WIB
Hayemaker Ikhlas Terima Banyak Kritikan
Hayemaker Ikhlas Terima Banyak Kritikan
A A A
LONDON - Dua kali mengundurkan diri dalam rencana duel melawan Tyson Fury, membuat Haye menjadi sasaran kritik dari banyak pihak. Mantan juara dunia tinju kelas berat versi WBA itu pun mengungkapkan bahwa dia menerima semua kritikan tersebut dan dia juga menyalahkan dirinya sendiri.

Pada rencana pertama, Haye mengalami cedera cukup serius hanya seminggu menjelang pertarungan. Selanjutnya, di rencana berikutnya, petinju 32 tahun itu mengalami cedera bahu cukup serius dalam persiapannya menjelang pertarungan.

Dua kali mundur dari laga, membuat Haye menjadi sasaran kritik publik tinju Inggris, yang sudah sangat bersemangat untuk menyaksikan mega duel di tanah Inggris, setelah bertahun-tahun tidak pernah tersaji duel akbar di Negeri Elizabeth tersebut.

Mantan juara dunia dua divisi itu pun membenarkan bahwa dirinya menjadi sasaran cacian. "Saya pikir banyak kritik yang saya terima sebagai akibat hal tersebut, itu cukup fair. Ini seperti membayar untuk menonton film dan kemudian proyektor rusak," terang Hayemaker -julukan Haye-, dikutip The Independent.

"Saya sudah memberikan Fury amunisi untuk mengklaim bahwa saya merunduk melawan dia, dan saya hanya menyalahkan diriku. Menjadi rawan banyak cedera, saya tidak sedang bernasib buruk. Ini merupakan jalan yang penah saya latih di waktu sebelumnya," imbuh petinju dengan rekor profesional 26 kemenangan (24KO) dan dua kekalahan.

Beberapa waktu yang lalu, pelatih Haye, Adam Booth, sudah menegaskan bahwa Haye ditargetkan untuk kembali masuk ke dalam ring sebelum akhir tahun ini.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5497 seconds (0.1#10.140)