Buffon Sanggup Bermain Hingga PD 2018

Minggu, 08 Juni 2014 - 20:41 WIB
Buffon Sanggup Bermain Hingga PD 2018
Buffon Sanggup Bermain Hingga PD 2018
A A A
ROMA - Penjaga gawang timnas Italia, Gianluigi Buffon yakin dirinya masih sanggup bermain hingga Piala Dunia 2018 dan mengklaim apapun bisa terjadi di Brazil nanti. Buffon sendiri merupakan salah satu pemain veteran dalam skuat Italia untuk Piala Dunia 2014 dengan usia yang kini menginjak 36 tahun. Namun ia optimis masih akan membela skuat Azzuri -julukan Italia- hingga gelaran berikutnya di Rusia.

"Apakah ini Piala Dunia terakhir saya? Saya harap tidak. Saya selalu mengatakan ingin bermain hingga usia 40 tahun. Jadi jika tubuh saya masih dapat bertahan, maka saya ingin bermain pada turnamen berikutnya. Saya tidak berpikir tentang pensiun sama sekali," ucap pemain Juventus itu seperti dilansir Football-Italia, Minggu (8/6).

Sementara itu terkait dengan peluang Italia di Brazil nanti yang tergabung dalam Grup D bersama dengan Inggris, Uruguay dan Kosta Rika, Buffon tidak ingin membuat prediksi apapun. "Saya tidak ingin membuat prediksi. Apapun bisa terjadi di Piala Dunia. Pada kompetisi yang berlangsung selama satu, ada banyak kondisi yang dapat mempengaruhi. Muklai dari kondisi iklim, tim dan kemampuan untuk beradaptasi," lanjutnya.

"Kami memiliki tim yang baik yang tumbuh pesat berkat kerja keras Prandelli. Seperti yang saya katakan sebelumnya, sangat sulit untuk membuat prediksi. Kami tergabung dalam grup sulit, namun kami yakin bisa melaluinya," tutup Buffon.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8197 seconds (0.1#10.140)
pixels