Jagielka Waspadai Pergerakan Balotelli

Senin, 09 Juni 2014 - 15:58 WIB
Jagielka Waspadai Pergerakan Balotelli
Jagielka Waspadai Pergerakan Balotelli
A A A
RIO DE JANEIRO - Bek Timnas Inggris, Phil Jagielka mendesak timnya untuk melakukan penjagaan ekstra ketat kepada penyerang Italia, Mario Balotelli ketika kedua tim bertemu pada laga pembuka Grup D, Piala Dunia 2014, Sabtu (14/6) mendatang. Skuat asuhan Roy Hodgson sendiri telah mendarat di Brazil, akhir pekan kemarin dan mulai mempersiapkan rencana untuk menghentikan penyerang AC Milan.

Meski performanya di Milan tidak segarang sewaktu membela Manchester City, namun Jagielka yakin Inggris harus memberikan perhatian khusus kepada pemain 23 tahun itu. "Dia pemain yang mempunyai karakter dan juga mampu mencetak gol. Dia (Balotelli) memiliki kemampuan fantastis dan tembakan yang dahsyat," ucap Jagielka seperti dilansir Sky Sports, Senin (9/6).

"Pergerakannya akan sangat menyulitkan di Piala Dunia nanti. Kami akan coba menghentikan penyerang Italia itu. Saya harap kami akan membuat keputusan yang tepat sehingga berujung poin bagi tim," sambungnya.

Tak hanya Balotelli, dua juru gedor Uruguay yakni Luis Suarez dan Edinson Cavani dipastikan bakal memberikan ancaman bagi skuat Inggris. Meski begitu Jagielka cukup yakin lini bertahan Inggris mampu menahan gempuran penyerang kelas dunia itu, mengingat lini belakangan Inggris dilatih Gary Neville yang punya banyak pengalaman.

"Kami mempunyai taktik untuk meredam para penyerang lewan, kami punya banyak video yang bisa diamati. Selain video analis, kami juga mempunyai Gary Neville yang punya pengalaman. Inggris mempunyai segala yang dibutuhkan untuk meraih kemenangan," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1881 seconds (0.1#10.140)
pixels