Loew: Saya Menikmati Tekanan Ini

Senin, 09 Juni 2014 - 16:19 WIB
Loew: Saya Menikmati...
Loew: Saya Menikmati Tekanan Ini
A A A
SALVADOR - Jerman sering dijagokan sebagai juara di setiap pergelaran Piala Dunia. Namun, bukan berarti status favorit itu membuat hati pelatih Timnas Jerman Joachim Loew puas. Nah, jelang Piala Dunia 2014 yang dimulai 12 Juni mendatang, pelatih berusia 54 tahun itu mengakui banyak tekanan yang datang menghampirinya dan tim.

’’Semakin dekat dengan turnamen, semakin tenang saya. Karena saya tahu bahwa kami telah memikirkan segalanya dengan matang, dan saya percaya itu. Sekarang saya memang tengah menghadapi tekanan yang tinggi, tapi saya menikmatinya,’’tuturnya dalam wawancara dengan FIFA (8/6).

Loew merasa beruntung bahwa ia dan Der Panzer akan memiliki pengalaman luar biasa bisa tampil di negeri yang paling menggilai sepak bola. Menurutnya, Brazil adalah tuan rumah yang fantastis karena keindahan dan keramahan orang-orangnya.

Ia juga mengutarakan perasaannya jelang hadapi mantan atasannya, Juergen Klinsmann, yang kini membesut Timnas Amerika Serikat. ”Saya selalu senang bertemu Juergen dan kami masih memiliki hubungan yang dekat. Saya menghargai pendapatnya dan selalu merasa tertarik untuk mendengar ide dan pemikirannya, sekalipun tak berhubungan dengan sepak bola."

’’Juergen adalah pelatih yang sangat baik dengan beberapa kualitas yang luar biasa. Saya tahu bahwa saya berhutang banyak padanya,” tuturnya dengan rendah hati.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0409 seconds (0.1#10.140)