Hodgson Punya Cara Hadapi Pirlo

Selasa, 10 Juni 2014 - 13:57 WIB
Hodgson Punya Cara Hadapi Pirlo
Hodgson Punya Cara Hadapi Pirlo
A A A
MANAUS - Pelatih timnas Inggris, Roy Hodgson meminta timnya bermain lebih bertenaga saat meladeni Italia di partai pertama mereka di Grup D Piala Dunia 2014 Brasil, Minggu (15/6). Pasalnya, ada nama Andrea Pirlo di tim asuhan Cesare Prandelli tersebut.

Gelandang Juventus itu memang masih menjadi momok bagi setiap tim yang dihadapi Italia. Pirlo kerap mengancam lewat umpan-umpan akurat plus tendangan bebas yang mematikan.

Pirlo pula yang menjadi penentu kemenangan Italia atas Inggris saat Euro 2012 Polandia-Ukraina. Saat itu, kedua tim harus melewati babak adu penalti dan Pirlo dengan tendangan panenka nya menjebol gawang Joe Hart.

"Apa yang akan kami lakukan melawan Pirlo? Pertama, kami akan bermain jauh lebih baik melawan Italia daripada ketika Euro 2012," kata Hodgson di Telegraph, Selasa (10/6).

Lebih lanjut, Hodgson menyebut, kekompakan tim juga menjadi hal yang turut menjadi perhatiannya. Mantan pelatih Liverpool ini mengungkapkan, ia akan meningkatkan kekompakan Jack Wilshere dkk. saat laga melawan Italia nanti.

"Kami akan bermain dengan lebih banyak energi karena ini merupakan pertandingan pertama di turnamen ini. Kami akan lebih kompak daripada saat Euro lalu," tutupnya.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7037 seconds (0.1#10.140)