Jadi sasaran kritik, Pele beri dukungan ke Rooney

Selasa, 10 Juni 2014 - 22:03 WIB
Jadi sasaran kritik, Pele beri dukungan ke Rooney
Jadi sasaran kritik, Pele beri dukungan ke Rooney
A A A
RIO DE JENAIRO - Legenda Brazil, Pele memberikan dukungan kepada skuat Inggris untuk dapat melewati babak fase grup di ajang Piala Dunia 2014, 12 Juni nanti. Selain itu Pele juga bersikeras bila Wayne Rooney akan menjadi bintang dalam skuat asuhan Roy Hodgson di tengah banyak pihak yang meragukannya.

Rooney menjadi sasaran kritik setelah gagal mencetak gol dalam delapan pertandingan di putaran final Piala Dunia. Namun Pele memprediksi juru gedor Manchester United itu akan menjadi pemain kunci untuk membantu The Three Lions -julukan Inggris- melewati Grup D yang dihuni tim kuat seperti Italia, Uruguay dan Kosta Rika.

"Ini grup yang sulit, tapi saya pikir Inggris mampu lolos. Inggris memang tergabung dalam grup sulit, namun mereka akan melewatinya. Piala Dunia merupakan turnamen yang berlangsung cukup singkat dan pemain berpengalaman selalu mampu tampil bagus," ucap Pele seperti dilansir Sky Sports, Selasa (10/6).

Seperti diketahui sebelumnya mantan gelandang United, Paul Scholes menilai kejayaan Rooney bersama Timnas Inggris telah habis, bahkan legenda United itu menilai striker berusia 28 tahun itu tak layak masuk dalam skuad Inggris untuk Piala Dunia 2014. Meski begitu Pele yakin Rooney mampu mengakhiri panceklik mencetak gol pada turnamen empat tahunan ini.

"Wayne Rooney belum mencetak gol pada putaran final Piala Dunia tahun lalu, tapi ia bermain fantastis untuk tim. Ia selalu menjadi pemain yang berjuang untuk tim," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7226 seconds (0.1#10.140)
pixels