Portugal Hujani Gawang Irlandia

Rabu, 11 Juni 2014 - 09:17 WIB
Portugal Hujani Gawang Irlandia
Portugal Hujani Gawang Irlandia
A A A
NEW JERSEY - Portugal mengakhiri rangkaian laga persahabatan jelang Piala Dunia 2014 dengan kemenangan 5-1 atas Republik Irlandia. Kelima gol itu masing-masing disumbangkan oleh Hugo Almeida (3'-37'), Richard Keogh (o.g di menit ke-20), Vieirinha (78'), dan Fabio Coentrao (83).

Tak merasa terganggu dengan virus cedera pemain jelang Piala Dunia, Paulo Bento tetap menurunkan beberapa pemain andalan mereka sejak pertandingan babak pertama melawan Irlandia dimulai. Salah satunya adalah kapten mereka Cristiano Ronaldo.

Kendati sempat menguasai jalannya pertandingan di babak pertama, namun bintang Real Madrid itu gagal menyumbangkan gol. Justru bomber veteran mereka Hugo Almeida yang mampu mengoyak gawang Irlandia yang dijaga David Forde sebanyak dua kali.

Satu gol lainnya tercipta lewat gol bunuh diri pemain belakang Irlandia Richard Keogh (o.g) di menit ke-20. Dilihat dari statistik pertandingan, Portugal sangat mendominasi pertandingan dengan persentase 52 persen. Sedangkan Irlandia hanya mampu menguasai bola sekitar 48 persen.

Memasuki babak kedua, Irlandia sukses mencuri gol lewat James McClean di menit ke-52. Tak ingin laga persahabatan diakhiri dengan hasil imbang, Bento mencoba mengubah strateginya dengan memasukkan enam pemain.

Strategi yang diterapkan pelatih berusia 44 tahun tersebut terbilang sukses. Pasalnya, di menit ke- 78, Vieirinha mencatatkan namanya di papan skor dan sekaligus mengubah keadaan menjadi 4-1.

Selang lima menit kemudian, giliran Fabio Coentrao yang menambah gol untuk membawa Portugal unggul 5-1. Portugal sebenarnya bisa menambah gol lewat sepakan Nani. Sayang, gol itu dianulir wasit karena sudah terjebak off-side.

Hingga pluit panjang dibunyikan, tak ada satu gol yang tercipta. Kemenangan ini, akan menjadi modal penting bagi Portugal saat mereka turun di perhelatan akbar sepak bola terbesar di dunia.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3941 seconds (0.1#10.140)