Daftar Cedera Pemain Inggris Bertambah

Rabu, 11 Juni 2014 - 11:27 WIB
Daftar Cedera Pemain...
Daftar Cedera Pemain Inggris Bertambah
A A A
RIO DE JANEIRO - Partisipasi Danny Welbeck di laga pembuka penyisihan Grup D Piala Dunia 2014 melawan Italia mulai diragukan setelah berjalan tertatih-tatih saat menjalani sesi latihan di pangkalan militer Urca, Selasa (10/6) kemarin waktu setempat.

Beberapa surat kabar melaporkan bahwa Welbeck terpaksa ditarik keluar lapangan dengan kaki kanan terikat saat menjalani latihan di pangkalan militer Urca di Rio de Janeiro.

Ketidakhadiran bomber Manchester United di pertandingan tersebut bakal menjadi pukulan telak bagi Roy Hodgson. Pasalnya, di bawah asuhan mantan pelatih Liverpool ini, Welbeck tak pernah kehilangan tempatnya di skuad utama, meskipun penampilan dia kurang begitu menonjol bersama klubnya.

Dengan demikian, peluang Raheem Sterling memulai laga perdana melawan Italia di Manaus semakin terbuka lebar. Hal itu juga semakin diperkuat dengan pernyataan Hodgson. Dia berkata
tidak memiliki keraguan tentang kemampuan pemain berusia 19 tahun tersebut. Walau dia hanya bermain selama 39 menit dalam kurun waktu satu bulan terakhir.

"Setiap kali saya memilih atau tidak memilih pemain, maka saya mempunyai alasannya. Jika kalian menganggap saya akan bersembunyi di balik spekulasi tersebut, maka yang perlu Anda ketahui saya akan tetap memberikan informasi," kata Hodgson dikutip The Guardian, Rabu (11/6).

"Kendati sangat disayangkan Sterling tidak bermain melawan Honduras, namun saya berharap dia tidak lupa cara bermain di sebuah pertandingan. Jika saya pada akhirnya memilihnya, maka itu bukan risiko besar," tutup Hodgson.

Ini merupakan kabar buruk buat penggemar The Three Lions. Sebab diketahui sebelumnya, status Alex Oxlade-Chamberlain juga masih gelap. Selain dua pemain itu, Steven Gerrard juga diragukan penampilannya setelah mengalami cedera pangkal paha.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0850 seconds (0.1#10.140)