Rakitic, Otak Permainan Kroasia

Rabu, 11 Juni 2014 - 14:40 WIB
Rakitic, Otak Permainan Kroasia
Rakitic, Otak Permainan Kroasia
A A A
SAO PAULO - Nama Ivan Rakitic sedang banyak dibicarakan belakangan ini. Seperti dilansir Bleacher Report (11/6). Ia dipercaya akan menjadi pahlawan bagi Kroasia saat berhadapan dengan Brazil di laga pembuka Piala Dunia, Jumat (13/6) dini hari WIB. Rekor fantastis Rakitic bersana Sevilla musim lalu dengan mengoleksi 15 gol and 18 umpan membuktikan betapa berbahayanya dia.

Kroasia tentu beruntung punya Rakitic. Pemain berusia 26 tahun ini memiliki skill dalam penguasaan bola, crossing, dan ulet dalam melakukan akselerasi menembus pertahanan lawan. Ia juga merupakan penembak yang sangat baik.

Brazil adalah favorit juara, dan hampir semua orang mengharapkan mereka untuk mengalahkan Kroasia. Tetapi skuat asuhan Niko Kovac percaya diri saja menanggapinya, mereka yakin bersandar pada kegesitan duo dinamis mereka, Ivan Rakitic dan Luka Modric.

Modric memenangkan Liga Champions untuk Real Madrid dan Rakitic berjasa mengantar Sevilla meraih Liga Europa. Keduanya merupakan pemain kunci untuk tim masing-masing, dan telah memainkan sepak bola terbaik mereka musim lalu.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5268 seconds (0.1#10.140)