Klose, Calon Top Skor Piala Dunia

Rabu, 11 Juni 2014 - 17:07 WIB
Klose, Calon Top Skor Piala Dunia
Klose, Calon Top Skor Piala Dunia
A A A
BAHIA - Miroslav Klose, di usianya yang terbilang matang, penyerang timnas Jerman ini berharap bisa mengukir rekor baru di Piala Dunia dengan kembali mencetak gol buat Jerman di Brazil. Seperti diketahui Klose sudah mencatat rekor sebagai topskor sepanjang masa Jerman kala menundukkan Armenia 6-1 minggu lalu. Sejak membela Jerman dari tahun 2001 pemain berusia 36 tahun ini telah mengoleksi 69 gol dari 132 penampilan.

Namun rekor gol itu tak cukup memuaskan dahaga Klose. Penyerang haus gol ini masih mengincar rekor lain, yaitu menjadi topskor Piala Dunia. Sebelumnya topskor Piala Dunia dipegang oleh legenda Brazil Ronaldo dengan 15 gol.

Klose sendiri saat ini mengoleksi 14 gol di ajang Piala Dunia tertinggal satu gol dari Ronaldo. Dengan dipercayakannya dia untuk memperkuat tim panser Jerman di Piala Dunia Brazil, kesempatan dirinya untuk mencetak sejarah menjadi topskor Piala Dunia akan terbuka lebar.

Piala Dunia Brazil mungkin akan menjadi penampilan terakhir Klose karena pemain keturunan Polandia ini telah menyatakan bahwa Piala Dunia 2014 akan menjadi ajang terakhirnya bersama Jerman. Diapun berharap mengakhiri karirnya di timnas Jerman dengan mempersembahkan gelar juara Piala Dunia.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8786 seconds (0.1#10.140)