Martinez Waspadai Trio Maut Belanda

Kamis, 12 Juni 2014 - 01:06 WIB
Martinez Waspadai Trio Maut Belanda
Martinez Waspadai Trio Maut Belanda
A A A
JELANG SPANYOL V BELANDA - Bek Timnas Spanyol, Javi Martinez mengingatkan rekan setimnya akan bahaya trio maut Belanda yang diisi Arjen Robben, Robin van Persie dan Wesley Sneijder. Menurutnya, trio tersebut bakal merepotkan La Furia Roja saat bentrok di laga perdana Grup B pada 13 Juni mendatang.

Tiga pemain tersebut memang menjadi motor serangan Belanda. Kreatifitas Sneijder dan Robben ditengah lapangan plus ketajaman Persie sebagai ujung tombak, tentu bakal menjadi teror bagi lini belakang Spanyol.

Martinez yakin Belanda bakal kembali mengandalkan serangan balik melalui tiga pemain tersebut. Untuk itu ia berharap banteng tangguh La Furia Roja mampu mematikan trio maut De Oranje.

“Hal yang paling berbahaya dari mereka adalah tiga pemain mereka, yakni Senijder, Robben dan van Persie. Robben sangat kuat dalam serangan balik dan dia mampu mencari ruang,” ungkap Martinez seperti dikutip Football Espana, Kamis (12/6).

Martinez masih ingat betul memori final Piala Dunia 2010 saat La Furia Roja menaklukan Belanda dengan skor 1-0. Saat itu ia menilai serangan balik Belanda begitu ampuh membongkar pertajanan Spanyol.

Salah satu momen yang paling diingat Martinez adalah saat Roben berhadapan dengan Iker Casillas dalam situasi one on one. Beruntung, Robben gagal menaklukan kiper senior Spanyol itu.

“Saya telah berbicara dengan Arjen Robben tentang final Piala Dunia 2010 lalu. Kami berbicara soal peluang yang didapat Robben saat berhaapan dengan Iker Casillas. Terimakasih Tuhan dia tak mampu memanfaatkan kesempatan tersebut,” pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7430 seconds (0.1#10.140)