Klinsmann: Amerika Serikat Tidak Akan Jadi Juara

Kamis, 12 Juni 2014 - 11:46 WIB
Klinsmann: Amerika Serikat Tidak Akan Jadi Juara
Klinsmann: Amerika Serikat Tidak Akan Jadi Juara
A A A
SAO PAULO - Senandung “I believe that we will win” yang merupakan semboyan kampanye timnas Amerika Serikat di Piala Dunia rupanya malah tak berlaku untuk sang manajer sendiri, Juergen Klinsmann. Pelatih berusia 49 tahun itu yakin timnya tidak bisa jadi juara dunia.

Juergen menyatakan kini tengah fokus menyiapkan timnya jelang hadapi Ghana pada (17/6) WIB mendatang. Ia sebagai orang yang paling memahami kapasitas tim asuhannya menyadari bahwa memang tidaklah realistis bagi timnas Amerika Serikat untuk bisa percaya diri memenangkan Piala Dunia Brazil.

“Untuk kami sekarang ini, membicarakan untuk memenangkan Piala Dunia tidaklah realistis. Orang Amerika atau bukan, Anda akan membenarkan pernyataan saya ini,” tuturnya, seperti dilansir The Guardian (11/6).

Pelatih asal Jerman itu kemudian menambahkan,“Setiap tahun kami menjadi tim yang lebih kuat. Kami tidak memandang diri kami sebagai underdog. Kami tidak seperti itu. Kami akan segera menghadapi pertandingan melawan Ghana dan mengatasinya dengan baik.”

“Kami tidak merasa minder dari yang lain, tetapi pertama-tama kami harus lolos dari fase grup. Tapi untuk mengatakan bahwa kami akan memenangkan Piala Dunia, itu hanya tidak realistis,” tutupnya.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6617 seconds (0.1#10.140)