Brazil dan Kroasia Masih Imbang

Jum'at, 13 Juni 2014 - 03:53 WIB
Brazil dan Kroasia Masih Imbang
Brazil dan Kroasia Masih Imbang
A A A
SAO PAULO - Brazil menutup babak pertama dengan skor imbang 1-1 atas Kroasia pada laga pembuka Piala Dunia 2014, Jumat (13/6) dini hari WIB. Sempat tertinggal lewat gol bunuh diri Marcelo namun Brazil mampu menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak Neymar.

Brazil mencoba menguasai jalannya pertandingan, namun Neymar dkk masih belum mampu menembus pertahanan rapat Kroasia. Kroasia yang sebelumnya tertekan justru mampu menghadirkan peluang emas melalui Olic di menit keenam. Lepas dari kawalan Olic menyambut umpan silang dari sisi kiri pertahanan Brazil, sayang tandukannya melenceng tipis dari gawang Pletikosa.

Pada menit ke-11 Kroasia mampu memecah kebuntuan lewat gol bunuh diri yang dilakukan Marceloa. Gol tersebut berawal dari pergerakan Rakitic di sisi kanan pertahanan Brazil, lalu ia mengirimkan umpan mendatar ke kotak penalti Brazil. Bola sempat menyentuh kaki Jelavi, namun Marcelo yang hendak mengamankan bola justru menceploskannya ke gawang sendiri.

Tertinggal Brazil mencoba meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya pada menit ke-22 Selecao nyaris saja menyamakan kedudukan melalui serangan yang dibangun Neymar.

Bintang asal Barcelona itu mampu melewati Rakitic lalu mengirim umpan ke kotak penalti Kroasia. Bola sempat diamankan pemain belakang kroasia, namun bola tepat mengarah ke Oscar dos Santos yang langsung melakukan tendangan keras. Sayang bagi Brazil, bola mampu diamankan Pletikosa.

Brazil akhinya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-30 melalui sepakaan yang dilepaskan Neymar. Berawal dari operan Oscar, Neymar langsung memperlihatkan aksi individual di tengah lapangan. Mendapatkan ruang tembak, pemain Barca itu langsung melepaskan sepakan mendatar ke arak kanan yang tak mampu dihalau Pletikosa. Skor kini berubah 1-1.

Di sisa babak pertama Brazil terus menekan pertahanan Kroasia. Namun Neymar dkk belum mampu menambah gol hingga turun minum.

Skuad kedua tim:

Brazil: Julio Cesar, Dani Alves, Thiago Silva, Luiz, Marcelo, Paulinho, Gustavo, Hulk, Oscar, Neymar, Fred.

Kroasia: Pletikosa; Srna, Corluka, Lovren, Vrsaijko, Brozovic, Olic, Modric, Rakitic, Perisic, Jelavic
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6151 seconds (0.1#10.140)