Hujan Kritik Bayangi Nishimura

Jum'at, 13 Juni 2014 - 09:36 WIB
Hujan Kritik Bayangi Nishimura
Hujan Kritik Bayangi Nishimura
A A A
SAO PAOLO - Gaya kepemimpinan Yuichi Nishimura pada pertandingan pembuka babak penyisihan Grup A Piala Dunia 2014 antara Brazil melawan Kroasia, telah menjadi buah bibir bagi pecinta sepak boal di seluruh dunia.

Ini bukan sikap tegasnya dalam memimpin pertandingan, melainkan keputusan kontroversial yang dibuat Nishimura saat memberikan penalti kepada tuan rumah ketika Fred melakukan diving dikotak kotak terlarang.

Hal itulah yang disayangkan mantan wasit Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA). Urs Meier. Pria berkebangsaan Swiss itu menyebut bahwa seharusnya Nishimura tidak mengemban tugas berat di kompetisi besar seperti ini.

"Kesalahan seperti ini (menunjuk titik putih), tidak seharusnya dilakukan oleh wasit dalam pertandingan besar seperti ini. Ketika Anda terlibat secara dalam pertandingan Liga Champions secara teratur, maka Anda dapat mengevaluasi situasi seperti ini lebih baik," kata Meier dikuitp Goal, Jumat (13/6).

Cibiran juga dilontarkan Fabrice Muamba. Pemilik nama lengkap Fabrice Ndala Muamba memberikan komentarnya lewat jejaring sosial media. Dia berkata mudah-mudahan hal seperti ini tidak terulang di pertandingan berikutnya.

"Setelah keputusan mengejutkan ini, saya akan sangat terkejut jika wasit ini tetap dipercaya memimpin pertandingan lain di Piala Dunia," kicau Muamba.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8041 seconds (0.1#10.140)