Finke Coba Hapus Kenangan Buruk

Jum'at, 13 Juni 2014 - 13:41 WIB
Finke Coba Hapus Kenangan Buruk
Finke Coba Hapus Kenangan Buruk
A A A
NATAL - Banyak kalangan yang menilai penampilan Kamerun di pesta akbar Brazil 2014 ini tidak akan berjalan mulus. Namun, pelatih Volker Finke siap menampik penilaian tersebut dengan menurunkan pemain terbaiknya menghadapi duel perdana melawan Meksiko, Jumat (13/6) malam nanti.

Penilaian miring soal tim berjuluk Indomitable Lionst terkait soal bonus yang telat dibayarkan federasi. Finke mengatakan hal itu tidak akan mengkhawatirkan dirinya, mengingat hal tersebut sudah menjadi hal lumrah di negeri Afrika.

"Itu sebuah tradisi di mana pemain, federasi dan pemerintah bekerja sama untuk menyelesaikan persoalan tersebut. Saya kira Anda harus menghargai perbedaan budaya tersebut. Ini bukan suatu yang baru, orang lain tidak bisa menilai apa yang terjadi di Kamerun. Seseorang tinggal di Jerman atau Prancis tidak tahu apa yang terjadi di Kamerun," tutur Finke dikutip reuters, Jumat (13/6).

Finke pun menilai persoalan di timnya dan keterlambatan datang ke Brazil sama sekali tidak akan menganggu anak asuhnya. "Saya melihat semua anggota tim kompak. Untuk di luar lapangan tidak perlu banyak memberikan komentar. Saya hanya menghormati sesuatu yang di Afrika dan kami telah menemukan solusinya. Itu cukup buat saya."

Ikuti Quiz Harian Berhadiah Handphone
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1485 seconds (0.1#10.140)