Brazil Serba Pertama

Jum'at, 13 Juni 2014 - 14:50 WIB
Brazil Serba Pertama
Brazil Serba Pertama
A A A
SAO PAULO - Serba pertama, pernyataan itu rasanya tepat menggambarkan laga pembuka Piala Dunia 2014 antara Brazil melawan Kroasia. Ada tiga nama yang menjadi pusat perhatian pada pertandingan tersebut. Yakni Marcelo, Julio Cesar, dan Neymar.

Peristiwa unik itu terjadi saat Marcelo jadi pemain pertama yang membuat gol bunuh diri pada event empat tahunan tersebut. Gol tersebut berawal dari pergerakan Rakitic di sisi kanan pertahanan Brazil, lalu ia mengirimkan umpan mendatar ke kotak penalti Brazil. Walau bola sempat menyentuh kaki Jelavi, namun Marcelo yang hendak mengamankan si kulit bundar justru menceploskannya ke gawang sendiri pada menit ke-11.

Bukan hanya bek Real Madrid, Neymar juga punya cerita yang menarik selama pertandingan itu berlangsung. Ya, pemilik nama lengkap Neymar da Silva Santos Junior itu juga menjadi pemain serba pertama yang paling menonjol di pertandingan ini.

Suami dari Bruna Marquezine itu punya catatan rapor yang buruk saat diganjar kartu kuning oleh wasit Yuichi Nishimura pada menit ke-27 saat menyikut Luka Modric. Ini merupakan kartu pertama yang dikeluarkan pengadil lapangan hijau asal Jepang tersebut.

Kendati begitu, penggemar tim Samba patut bersyukur ketika bintang Barcelona ini terpilih masuk ke dalam skuad utama Luis Felipe Scolari. Menurut informasi yang dicomot dari FirtsPost, Jumat (13/6), Neymar merupakan pemain pertama yang memulai debutnya di Piala Dunia dengan mencetak dua gol (30' dan 70') sejak David Villa pada 2006 lalu saat Spanyol melawan Ukraina.

Tak berhenti disitu, pemilik nomor punggung 11 itu juga menjadi pemain pertama yang mengeksekusi penalti dalam event empat tahunan tersebut sejak Ronaldinho pada 2002 lalu.
Dengan demikian, Neymar telah mencetak lima gol dalam empat penampilan terakhirnya untuk tim Samba.


Ikuti Quiz Harian Berhadiah Handphone
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0719 seconds (0.1#10.140)