Meksiko Bangkitkan Kenangan 1993

Jum'at, 13 Juni 2014 - 16:06 WIB
Meksiko Bangkitkan Kenangan 1993
Meksiko Bangkitkan Kenangan 1993
A A A
NATAL - Meksiko akan coba membangkitkan kenangan 1993 kala bentrok dengan Kamerun. Meksiko pernah mengalahkan Kamerun dengan skor 1-0 dalam pertandingan persahabatan. Tapi, di ajang sesungguhnya kedua tim ini belum pernah bertemu.

Duel kedua tim yang akan berlangsung di Estadio das Dunas, Natal, Jumat (13/6) malam WIB diperkirakan akan berlangsung sengit. Itu bisa dimaklumi mengingat keduanya tidak begitu diunggulkan di Grup A ini.

Buat Kamerun sendiri laga ini sekaligus untuk membuktikan jika mereka sudah melupak bonus dan siap menunjukkan penampilan terbaik. Menarik untuk disimak soal pertarungan di lini depan yang akan mempertemukan Javier Chicarito Hernandez milik Meksiko melawan Samuel Eto'o penyerang senior Kamerun.

Keduanya sudah mengantongi cara permainan satu sama lain mengingat menjadi anggota klub Liga Inggris. Dan tentunya semua data diri akan diinformasikan ke skuat masing-masing.

Melihat ke kebelakang penampilan kedua tim sejak kualifikasi bisa dikatakan tidak jauh berbeda. Dari 16 pertandingan Meksiko berhasil mencetak 22 gol dan kemasukan 11 gol. Sedangan Kamerun lebih baik lagi dengan torehan 11 gol dan hanya kebobolan empat gol.

Jika menilik ke belakang soal prestasi di pentas dunia, Kamerun sepertinya harus meniru prestasi Meksiko. Meksiko pernah meraih tiket perempat final di Piala Dunia 1970 saat menjadi tuan rumah dan 1986. Catatan prestasi yang tidak bisa dianggap remeh adalah Meksiko menjadi negara ketujuh yang pernah menjadi juara dunia di kandang sendiri.

Sementara itu, Kamerun hanya tercatat sekali masuk ke perempat final di Piala Dunia 1990 dan dikalahkan Inggris di perpanjangan waktu. Namun, di antara kontestan asal Afrika, Kamerun adalah negara yang sering tampil di putaran final piala dunia dengan catatan tujuh kali tampil. Hal lain yang harus diwaspadai Meksiko adalah Kamerun belum pernah terkalahkan dalam enam pertandingan piala dunia.

Prediksi Susunan Pemain:
Meksiko: 13-Guillermo Ochoa, 4-Rafael Marquez, 2-Francisco Javier Rodriguez, 15-Hector Moreno, 22-Paul Aguilar, 7-Miguel Layun, 23-Jose Juan Vazquez, 18-Andres Guardado, 6-Hector Herrera, 10-Giovani Dos Santos, 19-Oribe Peralta.

Kamerun: 16-Charles Itandje, 3-Nicolas Nkoulou, 22-Allan Nyom, 12-Henri Bedimo, 14-Aurelien Chedjou, 6-Alex Song, 18-Enoh Eyong, 10-Vincent Aboubakar, 11-Jean Makoun, 8-Benjamin Moukandjo, 9-Samuel Eto'o.

Ikuti Quiz Harian Berhadiah Handphone
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6349 seconds (0.1#10.140)