Kroasia Protes Nishimura Tak Bicara Bahasa Inggris

Jum'at, 13 Juni 2014 - 17:53 WIB
Kroasia Protes Nishimura Tak Bicara Bahasa Inggris
Kroasia Protes Nishimura Tak Bicara Bahasa Inggris
A A A
SAO PAULO - Bek Kroasia, Vedran Corluka mengungkap satu fakta dibalik kejadian kontroversi yang dilakukan Yuichi Nishimura, wasit yang memimpin laga pembuka penyisihan Grup A Piala Dunia antara Brazil melawan Kroasia. Pada laga yang dimenangkan tuan rumah Brazil, Nishimura membuat keputusan yang salah di menit ke-70.

Insiden memalukan ini terjadi saat Fred menjatuhkan diri dengan sengaja (diving) di area terlarang Kroasia. Tanpa basa-basi Nishimura langsung menunjuk titik putih dan memberikan kartu kuning kepada Dejan Lovren yang dianggapnya telah menarik bomber andalan tim Samba tersebut.

Merasa menerima keputusan tak adil pemain Kroasia lalu mengajukan protes terhadap Nishimura, namun anak asuh Niko Kovac tak puas dengan penjelasan sang pengadil karena berbicara dalam bahasa Jepang yang tentunya bahasa tersebut tak dimengerti oleh para pemain Kroasia.

“Saya belum pernah melihat wasit di Piala Dunia yang tidak berbicara bahasa Inggris. Hal ini sangat menakjubkan. Ia mencoba berbicara kepada para pemain dalam bahasa Jepang. Ini konyol. Dia berbicara Jepang tapi tidak ada yang bisa mengerti dia karena kami tidak memiliki pemain Jepang.” ujar Corluka dilansir telegraph, Jumat (13/6).

Corluka pun memberi saran kepada FIFA untuk tidak menggunakan wasit asal Jepang itu pada pertandingan Piala Dunia yang lain karena dinilai tak memiliki kualitas yang baik.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8989 seconds (0.1#10.140)
pixels