Meksiko Kalahkan Kamerun

Sabtu, 14 Juni 2014 - 00:59 WIB
Meksiko Kalahkan Kamerun
Meksiko Kalahkan Kamerun
A A A
NATAL - Laga kedua Piala Dunia 2014 Grup A antara Meksiko dan Kamerun di Stadion Arena das Dunas, Natal, Rio Grande do Norte, Jumat (13/6). Babak kedua, Meksiko semakin trengginas beberapa kali lini belakang Kamerun dibuat repot oleh pemain penyerang Meksiko.

Babak pertama, Meksiko langsung menerapkan tempo serangan cepat di menit-menit awal ini dan menggempur pertahanan Kamerun. Kamerun masih sulit untuk mengembangkan permainan, mengingat lebih banyak mendapat tekanan dari kubu lawan.

Sisi kiri Meksiko akfit dalam penyerangan tim, kerap kali pergerakan Layun lolos dari kawalan. Kamerun sepertinya harus lebih waspada akan hal tersebut.

Menit 11, Hampir membawa timnya unggul ketika sepakan kerasnya membobol gawang Kamerun, akan tetapi dianulir setelah posisinya terlebih dahulu offside.

Menit 23, Kemelut di muka gawang Meksiko, bola coba dimanfaatkan Choupo-Moting, hanya saja tendangannya masih diblok beberapa pemain lawan.

Menit 29, Off side Untuk kali kedua gol Dos Santos harus dianulir dengan alasan yang sama, cukup mengejutkan dalam tayangan ulang tipis sebenarnya posisi sang penyerang. Lini belakang Meksiko cukup tangguh sejauh ini dalam menahan daya gempur para penggawa Kamerun yang cenderung sporadis.

Sesekali melancarkan serangan cepat, Kamerun memperoleh peluang melalui Eto'o, hanya saja pergerakannya langsung ditutup rapat oleh bek Meksiko. Upaya kedua tim belum membuahkan hasil hingga laga pertama berakhir.

Memasuki babak kedua Meksiko, Dos Santos lolos dari kawalan pemain belakang Kamerun, berdiri satu lawan satu dengan Itandje, namun sepakannya berhasil ditepis.

Serangan balik cepat Kamerun, Mbia melakukan penetrasi jauh ke depan. Pergerakannya harus dihentikan paksa oleh Moreno. Di babak kedua ini, Kamerun menerapkan gaya permainan yang sedikit berbeda, mereka berani keluar lebih menyerang.

Menit 61, Peralta memecah kebuntuan Meksiko. Pahlawan kemenangan Olimpiade 2012 tersebut mencetak gol usai memaksimalkan bola pantul hasil sepakan Dos Santos yang diblok Itandje sebelumnya.

Peralta sang mesin gol Meksiko, gol tadi merupakan lesakkannya yang kesembilan bersama Tricolor dalam tujuh pertandingan terakhir.

Menit 74, Meksiko memainkan Javier Hernandez, menggantikan Peralta. Hernandez lolos dari jebakan offside, dari kanan ia melepaskan umpan tarik kepada Fabian. Bola langsung diamankan Nounkeu pada menit 81. Laga terhenti sejenak setelah Aguilar mengalami kesakitan pada kakinya usai berduel dengan Assou-Ekotto.
Hingga laga berakhir skor tak berubah 1-0 unggul Meksiko.


Berikut Susunan Pemain Kedua Tim:


Kamerun: (PG) Itandje, Assou-Ekotto, Nkoulou, Djeugoue, Song, Moukandjo, Eto'o (c), Choupo Moting, Chedjou, Mbia, Enoh.

Meksiko: (PG) Ochoa, Rodriguez, Marquez (c), Herrera, Layun, Dos Santos, Moreno, Guardado, Peralta, Aguilar, Vazquez
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5955 seconds (0.1#10.140)