Herrera tak Gentar Hadapi Brazil

Sabtu, 14 Juni 2014 - 11:10 WIB
Herrera tak Gentar Hadapi Brazil
Herrera tak Gentar Hadapi Brazil
A A A
NATAL - Pelatih Meksiko Miguel Herrera tak gentar menghadapi tuan rumah Brazil pada 18 Juni mendatang. Kemenangan 1-0 atas Kamerun di laga pembuka membuat Herrera jika anak asuhnya akan mampu mengatasi perlawanan Salecao.

Kemenangan yang diperoleh Meksiko harus dilalui dengan kerja keras. Mental Giovanni dos Santos terbilang sudah teruji. Mereka tidak patah semangat meski harus kecewa menyusul dua gol yang dianulir wasit.

"Hal itu menunjukkan jika pemain kami mempunyai mental yang kuat. Para pemain bisa mempertahankan kosentrasi dan jika mereka terus menjaganya, saya yakin kami mengatasi semua tekanan termasuk saat melawan Brazil nanti," ucap Herrera dikutip reuters, Sabtu (14/6).

Hal lain yang membuat Herrera yakin timnya bisa mengatasi Thiago Silva Cs adalah dukungan suporter yang luar biasa. "Pendukung kami sangat luar biasa. Mereka sepertinya akan datang kembali dalam jumlah yang banyak, sampai ribuan bahkan untuk mendukung kami," tuturnya.

Pendukung Meksiko, kata Herrera, melakukan apa saja untuk bisa terbang ke Brazil. "Mereka menjual rumah, menjual mobil dan bahkan ada yang menggadaikan baju neneknya untuk bisa memberikan dukungan. Kami seperti bermain di Stadion Azteca (kandang timnas Meksiko). Kami akan membayar usaha mereka dengan penampilan terbaik."

Jujur diakui Herrera, pertandingan melawan Brazil akan sulit. Namun, katanya, timnya mempunyai organisasi yang baik. Para pemain sudah terbilang padu dan satu sama lain sudah saling mengerti. "Saya berterima kasih pada mereka semua. Saya menangani tim yang luar biasa seperti Meksiko ini."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5546 seconds (0.1#10.140)