Duel Panas di Padang Tandus

Sabtu, 14 Juni 2014 - 12:10 WIB
Duel Panas di Padang...
Duel Panas di Padang Tandus
A A A
MANAUS - Pertemuan Inggris kontra Italia diramalkan akan berlangsung panas mengingat keduanya masuk dalam tim favorit. Kondisi ini akan makin memanas tatkala keduanya akan bentrok di Manaus yang kondisinya sangat ekstrem. Maklum kedua tim datang dari negara bersuhu dingin dan Manaus merupakan salah satu daerah tropis di Brazil.

Pertemuan kedua tim merupakan salah satu partai yang ditunggu penggila bola di seluruh dunia. Dan, jelang duel yang akan berlangsung Minggu (15/6) dinihari nanti, pemberitaan bukan hanya kesiapan kedua belah pihak tapi juga soal lapangan pertandingan. Beberapa hari lalu Stadion Amazonia dikabarkan belum rampung diselesaikan terutama rumput yang tumbuh tidak merata.

Kembali ke persiapan, pelatih Roy Hodgson sebenarnya akan turun dengan kekutan pincang. Jika Wayne Rooney dan Daniel Sturridge siap beraksi berbeda dengan Alex Oxlade-Chamberlain yang dikabarkan tidak bisa tampil. Sementara kondisi Danny Welbeck juga diragukan kebugarannya.

Untuk membongkar pertahanan Italia yang selama ini dikenal rapat dan kukuh, Hodgson sepertinya akan mengandalkan Adam Lallana dan Rooney bisa. Keduanya diharapkan bukan hanya mampu mendobrak pertahanan Gli Azzurri tapi juga membuat peluang. Jika gagal, Tim Tiga Singa masih berharap dari Raheem Sterling. Kecepatannya bisa menjadi kunci membongkar barisan pertahanan Italia. Inggris masih mempunyai stok, Jack Wilshere dan Ross Barkley yang patut diperhitungkan jika pemain tengah mereka mengalami kelelahan.

Masalah kebugaran juga dialami Italia. Absennya Riccardo Montolivo yang tidak jadi berangkat ke Brazil coba disiasati pelatih Cesare Prandelli dengan memasukan nama Marco Verrati. Sialnya, pemain pengganti ini dikabarkan kurang fit, meski bisa ditampilkan.

Di lini depan, Prandelli bisa mencoba duet Alessio Cerci dan Mario Balotelli di lini depan. Dan, untuk menambah daya gedor, menurunkan Ciro Immobile bisa jadi pilihan. Kemungkinan Italia akan bermain dengan tiga penyerang dengan menambah daya sengatan dari Lorenzo Insigne.

Susunan Pemain Inggris

Susunan Pemain Italia
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4786 seconds (0.1#10.140)