Santos: Kolombia Tetap Berbahaya Tanpa Falcao

Sabtu, 14 Juni 2014 - 18:24 WIB
Santos: Kolombia Tetap...
Santos: Kolombia Tetap Berbahaya Tanpa Falcao
A A A
BELO HORIZONTE - Pelatih tim nasional Yunani, Fernando Santos memperingatkan skuat asuhannya untuk tidak menganggap remeh Kolombia pada laga pembuka Grup C di Piala Dunia 2014, Jumat (14/6) malam nanti. Meski wakil Amerika Selatan itu tidak diperkuat penyerang andalan mereka Radamel Falcao, namun bagi Santos skuat Kolombia tetap berbahaya.

Falcao gagal berangkat ke Brazil untuk membela skuat asuhan Jose Pekerman, lantaran masih berkutat dengan cedera lutut. Selain Falcao, Kolombia juga tidak akan diperkuat pemain bertahan, Luis Amaranto Perea dan penyerang, Luis Muriel. Namun Santos mengatakan laga pertama di Grup C masih akan memberikan tantangan.

"Tentu saja pemain seperti Falcao, Perea dan Muriel sangat penting bagi tim dan pelatih lawan akan memperhitungkan mereka. Saya mengenal dengan baik, beberapa dari mereka. Saya pikir permainan Kolombia tidak akan jauh berbeda, karena saya mengetahui Carlos Bacca dan (Teofilo) Gutierrez pemain yang sangat kuat. Lalu ada juga (Cristian) Zapata and (Carlos) Valdes yang tidak bisa diremehkan," ucap Santos seperti dilansir Soccerway, Sabtu (14/6).

Santos menegaskan meski tanpa kehadiran Falcao dan beberapa pemain inti mereka, Kolombia tetap tidak bisa dianggap sebelah mata. "Saya melihat tidak ada perbedaan besar, karena mereka mempunyai pemain pengganti yang sama bagusnya. Tapi jelas, pelatih menginginkan yang terbaik. Namun kami tidak boleh menganggap remeh mereka," tutupnya.

Ikuti Quiz Harian Berhadiah Handphone
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8924 seconds (0.1#10.140)