Pembuktian Si Kuda Hitam

Sabtu, 14 Juni 2014 - 19:51 WIB
Pembuktian Si Kuda Hitam
Pembuktian Si Kuda Hitam
A A A
FORTALEZA - Membawa label tim kuda hitam di Piala Dunia 2014, tim nasional Uruguay bakal membuktikan diri mereka patut diperhitungkan ketika menghadapi Kosta Rika pada laga pembuka Grup D di Stadion Castelao, Minggu (15/6) dini hari nanti. Meski ditempatkan pada grup neraka bersama dengan Inggris dan Italia, namun skuat asuhan Oscar Tabarez mengusung optimisme tinggi.

Penampilan Uruguay sendiri cukup bagus dalam tiga laga uji coba jelang turnamen empat tahunan di Brazil. Semifinalis Piala Dunia 2010 sukses mengamankan dua kemenangan dan satu kali imbang ketika lawan Austria. Kemenangan melawan Kosta Rika menjadi harga wajib bagi Uruguay bila mereka ingin dianggap sebagai pesaing serius.

Tiga poin juga bakal membuat peluang La Celeste -julukan Uruguay- semakin besar untuk melewati fase grup. Pada laga nanti juru gedor Uruguay akan menjadi sorotan setelah Luis Suarez tampil gemilang dilevel klub. Sayang pemain 27 tahun itu kemungkinan besar akan absen di laga pertama, sementara teman duetnya Edison Cavani berada dalam kondisi sempurna.

Guna menggantikan posisi Suarez, pelatih Uruguay masih punya juru gedor veteran Diego Forlan. Meski lebih diunggulkan bila melihat pertemuan kedua tim dimana Uruguay mengantongi dua kemenangan dan dua kali imbang dalam empat duel terakhir. Tabarez tidak ingin menganggap remeh Kosta Rika pada laga nanti.

"Kosta Rika bermain dengan cepat dan mereka akan coba memberikan kami kesulitan. Kosta Rika bakal memberikan perlawanan sengit dan kami menaruh banyak rasa hormat kepada mereka. Niat kami adalah mendapatkan tiga poin," ucap Tabarez.

Sementara itu Kosta Rika dianggap underdog di Brazil setelah hanya meraih satu kemenangan dari lima laga terakhir persahabatan. Sisanya Kosta Rika mengalami tiga kekalahan dan satu kali imbang. Skuat asuhan Jorge Luis Pinto sendiri dipastikan bakal tampil dengan kekuatan penuh.

Perkiraan Susunan Pemain Kedua Tim:

Uruguay: Muslera; Pereira, Godin, Lugano, Caceres; Stuani, Rios, Perez, Rodriguez; Diego Forlan, Cavani

Kosta Rika: Navas; Gamboa, Umana, Gonzalez, Diaz; Borges, Tejeda; Campbell, Ruiz, Bolanos, Urena

Pertemuan Terakhir Kedua Tim:

- 19 November 2009 : Uruguay v Kosta Rika 1-1
- 15 November 2009 : Kosta Rika v Uruguay 0-1
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6487 seconds (0.1#10.140)