Bertemu Yunani, Kolombia Akhiri Kutukan

Minggu, 15 Juni 2014 - 00:56 WIB
Bertemu Yunani, Kolombia Akhiri Kutukan
Bertemu Yunani, Kolombia Akhiri Kutukan
A A A
BELO HORIZONTE - Kolombia berhasil mengakhiri kutukan dalam mencetak gol pada perhelatan sepak bola terakbar di dunia. Pada pertandingan penyisihan Grup C Piala Dunia 2014 di Stadion Estadio Mineirao, Minggu (15/6), tim berjuluk Los Cafeteros menang atas Yunani dengan skor 3-0.

Kedua gol itu masing-masing disumbangkan oleh Pablo Armero di menit keempat, Teofilo Gutierrez ke-58, dan James Rodríguez. Dengan kemenangan ini, tim besutan Jose Pekermen untuk sementara mengunci tempat di posisi pertama dengan raihan tiga poin.

Gol pertama yang diciptakan Armero sekaligus mengakhiri kutukan Kolombia. Terakhir kali, mereka mencetak gol pada 1998 lewat Leider Preciado saat mengalahkan Tunisia 1-0. Juan Cuadrado mempunyai andil besar dalam terciptanya gol pertama tersebut.

Ya, berkat aksinya di sisi kanan lapangan, pemilik nama lengkap Juan Guillermo Cuadrado Bello itu langsung memberikan umpan mendatar kepada Armer yang berdiri bebas di kotak penalti. Kendati sepakannya terlihat sangat lemah, namun Karnezis gagal mengantisipasi datangnya bola tersebut. Kendati beberapa kali kedua tim saling mengancam gawang lawan, namun tak ada gol tercipta di interval pertama ini.

Yunani yang sudah tertinggal satu gol berusaha tampil ngotot di babak kedua. Laga baru berjalan tiga menit, Samaras hampir saja menyamakan kedudukan ketika dijatuhkan di area terlarang. Sayang wasit tidak melihatnya sebagai sebuah pelanggaran.

Kedua tim masih saling jual beli serangan, namun ketatnya pertahanan membuat berbagai serangan itu menjadi gagal. Baru pada menit ke-58, Teo menggandakan keunggulan Kolombia menjadi 2-0. Berawal dari sepak pojok Aguilar, pemain bernomor punggung 9 itu dengan mudah melesakkan bola ke gawang saat pergerakan Karnezis mulai terkecoh.

Sepuluh menit sebelum pertandingan usai, tempo permainan sempat menurun. Bisa dibilang, Yunani sudah pasrah untuk mengejar ketertinggalan mereka. Justru Kolombia yang berhasil menambah keunggulan mereka di masa injury time lewat James Rodríguez. Hingga pluit panjang dibunyikan kedudukan tak berubah untuk kemenangan Kolombia 3-0 atas Yunani.

Susunan kedua tim

Kolombia :Tzavellas, Christodoulopoulos, Moras, Tziolis, Mitroglu, Karagounis, Vyntra, Glykos, Kapino, Fetfatzidis, Samarais, Tachtsidis.

Yunani : Karnezis; Holebas, Sokratis, Torosidis, Manolas; Kone, Katsouranis, Maniatis; Salpingidis, Gekas, Samaras.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5036 seconds (0.1#10.140)
pixels