Kosta Rika Remukkan Uruguay

Minggu, 15 Juni 2014 - 04:02 WIB
Kosta Rika Remukkan Uruguay
Kosta Rika Remukkan Uruguay
A A A
FORTALEZA - Kosta Rika berikan kejutan pada pertandingan melawan Uruguay di penyisihan Grup D Piala Dunia 2014, Minggu (15/6). Bertanding di Stadion Estadio Castelao, tim berjuluk Los Ticos sukses merebut kemenangan penting atas lawannya dengan skor akhir 3-1.

Ketiga gol itu masing-masing disumbangkan oleh Joel Campbell (54'), Duarte (57'), dan UreƱa (84). Sedankan satu gol Uruguay diciptakan oleh Edinson Cavani (23').

Uruguay yang tak diperkuat Luis Suarez, akibat mengalami cedera mampu tampil impresif di babak pertama. Duet Diego Forlan dan Cavani berhasil membuat pertahanan Kosta Rika kerepotan. Bahkan tim polesan Oscar Tabarez mampu lebih dulu unggul lewat eksekusi penalti Cavani pada menit ke-25. Kedudukan 0-1 pun tak berubah hingga interval pertama usai.

Memasuki babak kedua, tensi tinggi mewarnai jalannya pertandingan ini. Betapa tidak, wasit Felix Brych terpaksa memberikan peringatan sebanyak 37 kali dan tiga kartu kuning.

Walau Kosta Rika kalah dalam penguasaan bola (48 persen) dari Uruguay (52), namun Cambell cs sukses mengembalikan keadaan dalam waktu singkat. Ya, bomber berusia 21 tahun tersebut hanya menunggu sepuluh menit untuk menyamakan kedudukan, sebelum akhirnya Duarte mengubah keadaan menjadi 2-1 lewat tandukannya di menit ke-57.

Meski sempat mengendurkan serangan 15 menit sebelum pertandingan usai, tapi Kosta Rika mampu mencetak gol berikutnya. Kali ini lewat Urena di menit ke-84.

Dengan kemenangan ini, Kosta Rika sukses menduduki peringkat teratas dengan raihan tiga poin. Sedangkan Uruguay berada di posisi terbawah.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6927 seconds (0.1#10.140)