Prandelli Puji Performa Inggris

Minggu, 15 Juni 2014 - 13:23 WIB
Prandelli Puji Performa Inggris
Prandelli Puji Performa Inggris
A A A
RIO DE JANIERO - Pelatih Timnas Italia, Cesare Prandelli memuji penampilan Inggris meski klub berjuluk The Three Lions itu gagal meraih kemenangan di laga perdana Grup D kontra Italia, pada laga Minggu (15/6) pagi tadi WIB.

Pada laga tersebut Inggris sempat menahan imbang Italia dengan skor 1-1 di babak pertama. Namun, Italia akhirnya sukses menyegel kemenangan dengan skor 2-1 lewat gol yang dicetak Mario Balotelli.

Kendati demikian Prandelli menilai Inggris sudah bermain apik. Dia melihat The Three Lions tak lagi mengandalkan sepak bola gaya lama yang hanya mengandalkan umpan-umpan panjang. Menurutnya, anak asuh Roy Hodgson telah memainkan sepak bola modern yang lebih mengandalkan umpan-umpan pendek.

“Tim mereka berubah dan mereka telah berkembang. Inggris telah bermain berbeda dari 20 tahun yang lalu. Beberapa tahun yang lalu mereka bermain bola panjang dan melakukan tandukan, tapi sekarang mereka sangat bagus, bukan hanya bermain bola-bola pendek tapi juga umpan-umpan tajam,” ungkap Prandelli seperti dikutip Goal, Minggu (15/6).

Prandelli mengakui timnya cukup kerepotan menahan gempuran Inggris, apalagi anak asuh Roy Hodgson tempail ngotot saat kedua tim bermain imbang 1-1 di pertengahan laga. Beruntung, Italia mampu meraih kemenangan.

“Kami tahu karena Inggris sudah banyak berubah Mereka memainkan 4-2-3-1 dan mereka memiliki serangan yang paling mematikan di dunia. Itu mengapa saya bangga karena kami bermain menghadapi tim yang sangat luar biasa,” pungkasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4599 seconds (0.1#10.140)