Ujian Perdana Rekor Tak Terkalahkan

Minggu, 15 Juni 2014 - 18:38 WIB
Ujian Perdana Rekor Tak Terkalahkan
Ujian Perdana Rekor Tak Terkalahkan
A A A
BRASILIA - Timnas Swiss bakal membawa misi meneruskan raihan positif di babak kualifikasi Eropa, setelah belum sekalipun menuai kekalahan dengan meraih tujuh kemenangan dan tiga hasil seri. Swiss sendiri akan menjalani ujian pertama di Piala Dunia 2014 ketika menjajal kekuatan Ekuador pada laga pembuka Grup E, Minggu (15/6) malam nanti.

Swiss sendiri dipastikan bakal mendapat perlawanan keras dari Ekuador, mengingat mereka bermain di benua mereka sendiri. Ekuador sendiri cukup kuat ketika bermain di tanah mereka sendiri, dengan pemain yang minim bintang. Ekuador akan mengandalkan permainan kolektif, meski terdapat nama Antonio Valencia dalam skuat besutan Reinaldo Rueda.

Bagi kedua tim, pertemuan ini akan menjadi pertemuan pertama mereka dan keduanya berpeluang bermain cukup hati-hati di menit awal. Swiss sendiri lebih diunggulkan apabila melihat pencapaian mereka di babak kualifikasi. Namun hal itu tidka bisa dijadikan patokan, mengingat apapun masih bisa terjadi di Piala Dunia.

Swiss akan mengandalkan gelandang Bayern Muenchen, Xherdan Shaqiri untuk menjadi penyalur bola kepada lini depan untuk menggedor pertahanan Ekuador, malam nanti. Sementara di kubu Ekuador ada Valencia yang menjadi sorotan, meski gagal bersinar bersama klubnya Manchester United musim kemarin.

Ekuador tidak akan tampil dengan kekuatan penuh pada laga nanti setelah gelandang Segundo Castillo, harus absen karena masih berkutat dengan cedera lutut. Sementara itu dikubu skuat asuhan Ottmar Hitzfeld dipastikan bakal tampil dengan kekuatan penuh dengan mayoritas pemain yang berlaga di kompetisi Eropa seperti Gokhan Inler, Valentin Stocker, Granit Xhaka, Xherdan Shaqiri dan Josip Drmic


Prakiraan Susunan Pemain Kedua Tim:


Susunan Pemain Swiss

Swiss: Benaglio; Lichtsteiner, Djourou, Schar, Rodriguez; Inler, Xhaka, Shaqiri, Mehmedi, Stocker; Drmic.

Susunan Pemain Ekuador

Ekuador: Dominguez; Ayovi, Guagua, Erazo, Paredes; Montero, Noboa, Castillo, Valencia; Caicedo, Valencia.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5692 seconds (0.1#10.140)