Ayam Jantan Hindari Kutukan

Minggu, 15 Juni 2014 - 21:36 WIB
Ayam Jantan Hindari...
Ayam Jantan Hindari Kutukan
A A A
PORTE ALEGRE - Tim Ayam Jantan, Prancis akan mencoba menghindari kutukan empat tahun lalu. Melawan Honduras menjadi ajang pembuktian jika pasukan Didier Deschamp lebih padu dan patut diwaspadai di pentas sepakbola akbar Brazil 2014.

Pertarungan yang akan digelar di Estadio Beira-Rio, Porte Alegre, Senin (16/6), merupakan jumpa perdana kedua tim. Pastinya, mereka masih buta dengan kekuatan masing-masing. Namun, Honduras lebih diuntungkan dengan banyak mengetahui kekuatan pemain Ayam Jantan yang berlaga di pentas lokal maupun luar Prancis.

Honduras diperkirakan akan tampil tanpa beban. Mereka tidak diunggulkan sama sekali dan akan menampilkan skuat terbaiknya. Setidaknya mereka pernah memberikan pelajaran berharga Inggris saat ditahan di ajang pemanasan pekan lalu. Brayan Beckeles rasanya akan menjadi pilihan utama meski di ajang pemanasan diusir wasit. Nama top lainnya yang akan diturunkan adalah Wilson Palacios, Roger Espinoza dan Emilio Izaguirre.

Jika melihat kekuatan kedua tim, pastinya semua setuju jika Prancis masih selevel di atas Honduras. Tapi, sekali lagi ini hanya catatan di luar lapangan sedangkan di dalam lapangan semuanya tentu akan berbeda. Setidaknya Prancis harus mengambil pelajaran berharga saat Spanyol kalah dari Belanda lalu yang teranyar Uruguay ditaklukan 3-1 dari Kosta Rika.

Kekuatan Prancis pun akan sedikit terganggu dengan tidak akan tampilnya Franck Ribery. Plus tambahan beban Deschamps dengan tidak menyertakan Sami Nasri yang dikenal dengan daya jelajah dan dobraknya yang tinggi.

Prancis rasanya akan menggantungkan asa pada Paul Pogba, Yohan Cabaye dan Mathieu Valbuena sebagai inisiator serangan. Karim Benzema rasanya akan beroperasi di sisi kiri dan di kanan akan diisi Valbuena dengan pembobolnya adalah Olivier Giroud. Setidaknya formasi ini membuat lawan harus ekstra waspada mengingat Jamaika telah menjadi korban dengan skor telak 8-0 di pertandingan pemanasan.

Prakiran Pemain
Prancis (4-3-3)
Lloris; Evra, Sakho, Koscielny, Sagna; Cabaye, Matuidi, Pogba; Benzema, Giroud, Valbuena.

Honduras (4-4-2)
Valladares; Izaguirre, Figueroa, Bernardez, Beckeles; Espinoza, Garrido, Palacios, Chavez; Bengtson, Costly.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3746 seconds (0.1#10.140)