Favorit Juara Jajal Tim Debutan

Minggu, 15 Juni 2014 - 23:13 WIB
Favorit Juara Jajal...
Favorit Juara Jajal Tim Debutan
A A A
RIO DE JANIERO - Tim favorit juara Argentina bakal menghadapi tantangan pertama di Piala Dunia 2014 ketika menantang tim debutan Bosnia dan Herzegovina dalam laga pembuka Grup F, Senin (16/6) dini hari nanti. Dua kali pemegang gelar juara menjadikan skuat asuhan Alejandro Sabella dibandingkan Bosnia yang paru pertama kali mencicipi turnamen empat tahunan ini.

Skuat Argentina bakal didukung deretan pemain kelas dunia seperti Lionel Messi, Gonzalo Higuain, Angel di Maria hingga Sergio Aguero yang bakal digunakan sebagai senjata utama untuk merobek jantung pertahanan Bosnia yang dinilai menjadi terlemah. Gagal dalam beberapa turnamen sebelumnya, membuat skuat Tim Tango -julukan Argentina- mempunyai motivasi tinggi untuk memberikan yang terbaik.

Performa Messi bakal menjadi sorotan setelah tampil buruk bersama Barcelona pada musim kemarin. Namun dengan kehadiran Di Maria yang sukses menghantarkan Real Madrid menjadi juara Liga Champions, Messi diprediksi bakal dimanjakan dengan umpan-umpan matang khas pemain Los Blancos -julukan Madrid- itu.

Tak hanya kuat dalam menyerang, Argentina juga semakin kokoh dalam bertahan dengan diperkuat pemain seperti Fernando Gago dan pemain bertahan, Ezequiel Garay. "Kami tahu tim ini mempunyai kekuatan dalam menyerang dengan pemain seperti Di Maria, Aguero, Messi. Tapi kami membutuhkan 11 pemain untuk menyerang dan juga bertahan," ucap Gago.

Sementara itu pada kubu Bosnia juga tidak bisa dianggap remeh dengan berpenghunikan pemain seperti penyerang Edin Dzeko, gelandang, Miralem Pjanic dan pada posisi penjaga gawang ada Asmir Begovic. Skuat Bosnia akan dipimpin mantan bintang mereka yang kini menjadi pelatih Safet Susic. Menghadapi Argentina yang kuat dalam menyerang tidak lantas membuat Susic ingin memainkan sepak bola negatif,

Ia memastikan skuat asuhannya akan tampil menyerah dan tidak mengkhususkan menjaga pergerakan Messi. “Akan sia-sia jika membiarkan satu pemain terus menempelnya. Hal itu tak akan berdampak baik bagi keseluruhan tim ini. Saya pikir, kami tak pernah perlu melakukan man marking terhadap lawan, bahkan Messi sekalipun," papar Susic.

Bosnia diprediksi bakal menggunakan takti 4-4-2 yang terbukti efektif di babak kualifikasi di mana mereka sukses menggelontorkan 30 gol dari sepuluh laga. Mengandalkan Dzeko, Bosnia diharapkan mampu mengimbangi permainan menyerang yang diusung Tim Tango.

Prediksi Susunan Pemain Kedua Tim:

Argentina: Romero; Zabaleta, Garay, Fernandez, Rojo; Mascherano, Gago, Di Maria; Lavezzi, Messi, Aguero

Bosnia-Herzegovina: Begovic; Mujdza, Bicakcic, Spahic, Kolasinac; Pjanic, Besic, Salihovic, Lulic, Misimovic; Dzeko
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7977 seconds (0.1#10.140)